Loading...

Cara Menurunkan Kolesterol Dengan Biji Pepaya

Loading...
loading...

Bismillah

MANFAAT EKSTRAK BIJI PEPAYA Untuk Turunkan Kadar Kolesterol Darah

Tak banyak yang tahu bahwa biji pepaya yang biasa kita buang, ternyata punya segudang manfaat.
Salah-satunya, untuk menyingkirkan racun-racun yang menumpuk di usus dan lever kita.
Penelitian menunjukkan, racun bisa menumpuk hingga seberat delapan kilogram dalam usus kita.
Ekstrak biji pepaya bahkan mampu melindungi ginjal dari racun yang memicu problem gagal ginjal.
Biji pepaya juga mampu membunuh parasit dalam bersarang dalam pencernaan.

Dokter Wahyu Triasmara, dalam Club Diet Sehat Bersama dr. Wahyu Triasmara - DrW, di Facebook pada 28 Februari 2015,menjelaskan,

Biji pepaya juga mengandung zat antikolesterol yang hebat.
Mengkonsumsi biji buah pepaya juga bermanfaat sebagai antioksidan dalam darah.
Ini teruji dalam penelitian mengenai jus biji buah pepaya, secara signifikan dapat menurunkan kadar kolesterol dan LDL (lipoprotein densitas rendah), serta meningkatkan kadar HDL.Ekstrak biji pepaya ini memiliki kandungan alkaloid, flavonoid, tanin, saponi anthraquinones, dan anthocyanosides.

Dengan adanya kandungan ekstrak tersebut, biji pepaya ini mempunyai efek hipolipidemia dan antioksidan dalam darah yang luar biasa.

Efek hipolipidemia ini, sangat berguna bagi terapi alternatif hiperlipidemia yang disebabkan adanya lemak nabati atau kolesterol dalam jumlah terlalu tinggi.

Adapun, saponin yang ada dalam biji pepaya, bermanfaat untuk menurunkan aktifitas kolesterol serum seperti aksi resin, yaitu dengan mengurangi sirkulasi enterohepatik asam empedu.
Melalui penghambatan reaksi oksidasi kolesterol LDL ini maka dapat menurunkan kadar kolesterol darah.

Kandungan Fitokimia memiliki peran aktif bagi pencegahan penyakit.
Sementara Flavonoid merupakan antioksidan yang dapat menangkap radikal bebas," jelasnya.
Lalu, bagaimana cara untuk bisa mengkonsumsi biji pepaya yang menyehatkan itu? Ada dua cara.
Pertama, biji pepaya itu diblender dan disajikan seperti kita membuat jus.
Kedua, dengan mengeringkannya, dan meblendernya, sebelum kemudian menyeduhnya seperti kita menyeduh kopi.

Untuk cara kedua, begini langkah yang harus dilakukan.
1. CUCI BIJI PEPAYA, LANTAS JEMUR 2-3 HARI.
2. SETELAH KERING, BLENDER/TUMBUK BIJI PEPAYA TERSEBUT HINGGA JADI SERBUK.
3. AMBIL SATU SENDOK TEH SERBUK DAN CAMPUR DENGAN SATU GELAS AIR HANGAT.BISA DICAMPURKAN DENGAN MADU ATAU SEDIKIT GULA AGAR RASANYA LEBIH NIKMAT.

(Atau bisa dibuat Jus langsung campur daging buah pepaya dengan bijinya dan minum 1-2 gelas jus biji pepaya tersebut setiap hari).

Buktikan dalam 14 hari pencernaan anda makin sehat tubuh makin bugar.
Kata dokter Wahyu: "Saya dan keluarga sudah mencobanya, orang tua saya yang sebelumnya kolesterol 270, dalam 10 hari menjadi 170.

Pasien saya pun telah menerapkan metode ini. Aman dan alami…,"

SilaHkan di-share untuk teman, sahabat, keluarga, atau bahkan orang yang tidak sodara kenal sekalipun Semoga kita selalu mendapatkan ilmu, hidayah dan perlindungan Allah Subhana wata’ala dimanapun kita berada... Aamiin ya Rabbal’alaamiin.

Sumber WAG

MANFAAT KESEHATAN LAIN DARI BIJI PEPAYA
Berikut cara mengolah biji pepaya untuk detoksifikasi organ hati, ginjal, menurunkan tekanan darah, hingga mencegah kanker.
Detoksifikasi hati.
Biji pepaya sudah umum digunakan dalam pengobatan tradisional China untuk detoksifikasi tubuh secara menyeluruh, dan secara signifikan dapat meningkatkan fungsi hati. Konsumsi teratur satu sendok makan biji pepaya, efektif menghilangkan racun dari organ hati. Hasil studi juga menunjukkan, biji pepaya sangat membantu dalam penyembuhan sirosis hati.
Anda harus mengonsumsi 5 biji segar atau kering, 2 kali sehari selama satu bulan untuk mengobati sirosis hati. Anda juga dapat menghancurkannya hingga halus dengan menambahkan 1 sendok makan perasan jeruk nipis segar, konsumsi 2 kali sehari selama 1 bulan.
Detoksifikasi ginjal.
Biji pepaya juga sangat baik untuk detoksifikasi ginjal, dan ampuh sebagai anti-inflamasi dan antibakteri, yang mampu mencegah peradangan dan induksi racun dari ginjal.
Menurunkan tekanan darah tinggi
Banyak studi telah dilakukan pada tikus laboratorium dan hasilnya menunjukkan bahwa buah ini secara dramatis dapat meningkatkan kesehatan jantung. Senyawa Carpaine, yang terkandung di dalamnya, efektif dalam mendukung kesehatan jantung. Sedangkan daun dan biji pepayanya mampu mengurangi diastolik, sistolik, dan tekanan darah arteri (MAP).
Mencegah kanker
Biji pepaya memiliki senyawa fenolik dan flavonoid yang bertindak sebagai antioksidan alami dan mengurangi kecepatan pertumbuhan sel tumor. Selain itu, kandungan isothiocyanate phytonutrient efektif melindungi Anda dari kanker usus besar, payudara, paru-paru, dan kanker prostat.
Biji pepaya dapat Anda konsumsi langsung, dihancurkan, atau dikonsumsi mentah dengan menambahkan madu, susu, atau menambahkannya ke dalam salad dressing. 
Sumber: Healthy Life Star

Loading...
loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 04:06
Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.