loading...

Manfaat Ekstrak Daun Thyme untuk mengatasi Insomnia dan Mencegah serta Obati Kanker Payudara dan Melancarkan Menstruasi

Posted by

Cara mengobati berbagai penyakit secara alami dengan minyak atsiri dari ekstrak daun thyme

Daun Tanaman Herbal Thyme. Tanaman obat herbal Thyme merupakan salah satu jenis rempah daun asal Mesir yang sangat terkenal.Daunnya mungil, bentuknya oval kecil dengan tangkai kecil keras. Aromanya sangat harum dan khas. Thyme banyak dipakai oleh orang Yunani sebagai obat herbal.

Dalam perkembangannya thyme banyak dipakai hampir di semua hidangan Eropa, Portugis, Lebanon, Turki,Spanyol, Karibia dan Timur Tengah. Aroma daun rempah ini makin enak saat sudah dikeringkan.
daun thyme mengandung banyak manfaat kesehatan di dalamnya seperti berikut ini.

Kandungan flavonoid yang ada di dalam daun thyme memiliki sifat antioksidan tinggi di dalamnya. Bersama dengan mangan dan vitamin K, daun thyme mampu melindungi tubuh dari kerusakan radikal bebas dan stres oksidatif yang mampu meningkatkan risiko penyakit jantung dan kanker.

Sifat anti inflamasi yang terdapat di dalam daun thyme membantu peradangan kronis yang ada di dalam tubuh.
Daun thyme juga memiliki sifat antibakteri sehingga mampu melawan infeksi penyakit yang disebabkan oleh bakteri dan jamur.
Mengonsumsi air hangat yang dicampur dengan daun thyme dapat mengobati penyakit masalah pernapasan seperti bronkitis, batuk, dan pilek.
Kandungan zat besi yang tinggi di dalam daun thyme bermanfaat untuk mengobati anemia dan kelelahan yang banyak diderita oleh wanita.
Vitamin K, zat besi, kalsium, dan mangan yang hadir di dalam daun thyme dapat meningkatkan kesehatan tulang.
Para ahli kesehatan juga mengatakan bahwa kandungan anti bakteri di dalam daun thyme dapat menyembuhkan jerawat.

Di balik bentuknya yang imut, daun thyme ternyata memiliki segudang manfaat untuk kesehatan tubuh Anda.

Minyak atsiri (ekstrak) memiliki manfaat kesehatan yang luar biasa dan karena itu mereka menjadi sangat populer saat ini. Minyak atsiri adalah cara yang efektif dan alami untuk mengatasi rasa sakit, melawan infeksi, mengelola stres dan meningkatkan mood. Minyak esensial terapi yang destilasi dari bunga, daun atau kulit kayu tanaman dan dapat memberikan manfaat psikologis dan fisik. Hippocrates, dikenal sebagai “bapak kedokteran barat”, menyebutkan penggunaan terapi thyme dalam mengobati penyakit pernapasan dan disorders.6

Minyak esensial thyme dikenal manusia sebagai salah satu antioksidan terkuat. Ini mendukung pernapasan, saraf, kekebalan tubuh, pencernaan dan sistem tubuh lainnya. Minyak esensial ini mengandung sejumlah besar timol. Ini adalah salah satu senyawa alami yang dikenal sebagai “biosida”. Mereka adalah zat yang dapat menghilangkan organisme berbahaya.

Namun, apakah Anda tahu bahwa minyak esensial dapat menjadi obat ampuh untuk kanker?

Thyme minyak esensial dapat membunuh hingga 97 persen dari sel-sel kanker payudara.

Thyme berasal dari Mediterania dan umumnya digunakan oleh orang Yunani antik. Thyme mengambil tawaran bagian dalam makanan Mediterania. Ini mungkin alasan mengapa wanita Yunani tidak memiliki banyak kejadian kanker payudara dibandingkan dengan wanita Amerika.

Ilmuwan ahli onkologi di Celal Bayar University di Turki dilakukan studi untuk mencari tahu apa dampak Wild Thyme (Thymus serpyllum) mungkin memiliki aksi kanker payudara.

Mereka bersaksi di Nutrition buku harian dan Kanker yang Wild Thyme dapat menginduksi kematian sel pada sel-sel kanker payudara.

Ditemukan bahwa minyak esensial thyme dapat membunuh 98% sel kanker payudara (MCF-7) setelah 72 jam pengobatan. Dalam penelitian ini digunakan hanya 0,05% (bahkan 0,01% dari minyak esensial thyme tewas kurang dari 42% dari sel-sel kanker). Hal ini membuktikan bahwa minyak esensial thyme adalah yang paling kuat dalam membunuh sel-sel kanker. Dalam beberapa penelitian lain thyme juga ditampilkan baik terhadap kanker ovarium dan lisan. Minyak esensial dari thyme, atau hanya thyme digunakan dalam pengobatan tradisional dan Ayurvedic karena anti-bakteri, anti-jamur dan antioksidan sifat kuat. Hal ini juga dapat membunuh jamur seperti Candida. Itu membuat ekspansi yang luar biasa untuk diet sehat terkonsentrasi pada produk organik alami, sayuran dan seluruh makanan dan dapat dimanfaatkan sebagai ramuan lezat dalam memasak atau dapat disiapkan sebagai teh.

Beberapa manfaat kesehatan lain dari minyak thyme adalah:

Mengurangi gejala sindrom kelelahan kronis
Melancarkan dan Kontrol aliran menstruasi
Dapat meningkat sirkulasi dan meningkatkan tekanan darah rendah
Membantu Menghindari selulit
Bantuan kemudahan kecemasan dan kegelisahan
Mengatasi masalah Insomnia
Membantu untuk Menghilangkan bau mulut dan bau badan

Sumber: http://livingtraditionally.com/


loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 17:49
Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.