loading...

Manfaat Deodorant Bukan Cuma Untuk Ketiak, Bisa Untuk Mengeringkan Jerawat sampai Sebagai Pewangi Lemari

Posted by

Deodorant selama ini lebih dikenal sebagai "pengharum" ketiak atau bau badan. Deodoran menjadi produk wajib punya baik untuk pria dan wanita yang rajin beraktivitas. Deodoran bisa diandalkan untuk menahan keringat agar tidak membanjiri area ketiak yang ujung-ujungnya menimbulkan bau tak sedap. Namun, deodoran juga memilifi fungsi lain. Mulai dari masalah kecantikan seperti menghapus kuteks hingga menghilangkan gatal karena digigit serangga ternyata bisa diatasi dengan deodorant.



Berikut beberapa fungsi lain dari deoderant selain untuk ketiak:


Mengeringkan Jerawat
Mengoleskan deodoran di wajah bisa membantu mengeringkan jerawat. Sebab, deodoran mengandung garam mineral (seperti kristal) yang bisa membantu mengekang jerawat.

Mengatasi Lecet Akibat Sepatu Baru
Membantu mengatasi lecet akibat heels. Sepatu baru membuat kaki Anda lecet? Gosokkan saja deodoran di sekitar tumit dan sepanjang sisi kaki yang membantu mengatasi gesekan akibat heels.

Menjaga Kelembaban Wajah
Sekitar hairline Anda. Menggosok deodoran di sekitar hairline dan di sepanjang leher Anda bisa menjaga kelembaban wajah.

Mengatasi Gatal
Jalur bikini Anda. Gatal, benjolan merah di sekitar garis bikini adalah sesuatu yang Anda ingin hindari. Untuk mengatasi hal tersebut, Anda cukup mengoleskan deodoran yang diberi wewangian.

Mengurangi Gesekan pada Paha Bagian Dalam
Gesekan di antara paha bisa menyebabkan keringat, kemerahan dan benjolan. Gosok deodoran di area bagian dalam paha untuk mengurangi gesekan.

Mengurangi Keringat Pada Bagian Bawah Kaki
Bawah kaki Anda. Anda bisa menggunakan antiperspirant pada kaki untuk mengekang keringat dan bau.

Menjaga Kaki Tetap Kering
Saat pergi menggunakan flat shoes dalam jangka waktu yang lama, biasanya kaki kita akan basah dan akan menimbulkan bau yang tidak sedap. Deodorant bisa membantu dengan cara kita terapkan di kaki dan jari-jari kaki sebelum tidur, itu akan membuat deodorant meresap semalaman dan menjaga kaki tetap kering ketika kita berpergian.

Mencegah Ingrown Hairs
Pernah mendapatkan bulu-bulu tumbuh ke bagian dalam kulit setelah kamu mencukur? Oleskan deodorant setelah mencukur bulu untuk menghilangkan rasa sakit bekas cukur yang menyakitkan dan mencegah bulu-bulu tumbuh ke bagian dalam kulit. Kulit kamu akan bebas dari benjolan-benjolan kecil yang mengganggu ini, Fimelova!

Menghapus Cat Kuku
Tidak perlu lagi takut kehabisan remover saat menghapus kuteks di kuku. Semprotkan deodorant spray pada bola kapas dan hapus kuteks di kukumu. Cara ini bisa menjadi alternatif lain untuk menghapus kuteks di kuku.

Deodoran seabagai Pewangi Lemari
Untuk membuat lemari tetap harum, biasanya kita menggunakan pengharum lemari. Tapi wangi deodorant yang kita biarkan terbuka juga dapat memberikan efek menyegarkan yang sama di lemari lho, Fimelova.

Menghapus atau Menghilangkan Noda
Deodorant juga dapat membantu menghilangkan noda seperti noda pena di dinding. Caranya semprotkan deodorant di atasnya, lalu bersihkan dan nodanya akan hilang.

Catatan Penting:
Kandungan Kimiawi Dalam Deodoran dan Efek Sampingnya Bagi Kesehatan Yang Penting Untuk Diketahui


Aluminium
Logam ini adalah bahan aktif yang digunakan di hampir semua deodoran yang membuat kelenjar keringat menghentikan atau mengurangi produksi keringat. Beberapa penelitian menemukan kemungkinan hubungan antara aluminium dengan kanker payudara dan Alzheimer. National Cancer Institute mengatakan bahwa aluminium tidak menyebabkan kanker payudara, tetapi diakui bahwa penelitian saat ini menunjukkan hal yang bertentangan. Apa yang diteliti sekarang menunjukkan logam ini bersifat neurotoksin. Sehingga membuat konsumen lebih selektif lagi untuk memilih aluminium-free.

Ftalat
Merupakan kelompok bahan kimia industri yang banyak ditemukan di deodoran. Bahan ini ternyata memiliki sejumlah masalah kesehatan. Studi dari Brigham dan Rumah Sakit Wanita menunjukkan hubungan antara ftalat dalam produk perawatan yang meningkatkan risiko diabetes pada wanita.

Triklosan
Triklosan digunakan dalam produk kecantikan sebagai bahan pengawet dan antibakteri. Risiko penggunaan triklosan masih menjadi perdebatan publik beberapa tahun lalu. Pemerintah Jepang maupun Kanada telah membatasi pemakaian bahan ini di produk kosmetik. Kaiser Permanente telah menghapus sabun yang mengandung bahan tersebut. Sementara Johnson & Johnson bekerja keras untuk menghapus triklosan dari produk-produknya pada tahun 2015.  Penelitian telah menunjukkan triklosan dapat mengacaukan fungsi otot dan mengubah hormon.

Propilen glikol
Propilen glikol digunakan dalam produk kosmetik karena kemampuannya dalam menyerap air dan mengatur kelembaban. Propilen glikol juga digunakan untuk membuat asap buatan yang keluar dari mesin kabut. Meskipun telah dinyatakan aman dalam dosis kecil oleh FDA, ternyata propilen glikol menyebabkan kekeringan, kemerahan, dan gatal di kulit. Komunitas ilmiah tidak tahu berapa banyak bahan ini yang terserap ke dalam kulit, dan EPA belum mampu menilai potensi karsinogeniknya. Jika deodoran Anda meninggalkan kemerahan pada kulit, segera beralih ke deodorant yang bebas propilen glikol. Jika tidak mengalami kemerahan, Anda mungkin sensitif terhadap bahan ini.

Tips Cara Memakai Deodorant Yang Tepat
Jika Anda mengalami keringat berlebih, kemungkinan Anda mencoba menguranginya dengan menggunakan berbagai macam produk deodoran dan antiperspirant. Jika hasilnya belum maksimal, mungkin saja kesalahannya pada cara pemakaiannya. Hal itu seringkali terjadi, lantaran tidak semua orang mengetahui cara penggunaan yang benar. Atau, tidak menyempatkan diri untuk membaca cara pakai yang tertera pada produk antiperspirant yang digunakan.

Agar Anda terhindar dari cara pakai yang kurang tepat, International Hyperhidrosis Society menawarkan beberapa saran yang membantu Anda memaksimalkan penggunaan deodoran dan antiperspirant, antara lain: Jika produk yang Anda gunakan tidak bekerja maksimal ketika hanya digunakan pada pagi hari, coba pakai pada malam hari sebelum Anda tidur. Biarkan produk tersebut melekat pada kulit Anda minimal enam hingga delapan jam.

Pastikan kulit Anda kering saat Anda menggunakan produk antiperspirant. Untuk hasil maksimal, Anda dapat menggunakan pengering rambut (hair dryer) untuk membantu mengeringkan dengan setting "cool". Hindari membasahi kulit dengan air sesaat sebelum Anda menggunakan produk antiperspirant.

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 20:48
Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.