loading...

Manfaat Air Kelapa Muda: Atasi Tekanan Darah Tinggi Dengan Manfaat Air Kelapa Muda

Posted by

Cara Mengatasi Tekanan darah tinggi secara alami. Hipertensi merupakan faktor risiko utama penyakit kardiovaskuler (PKV), yang merupakan penyebab utama kematian di seluruh dunia. Sekitar 26% penduduk usia dewasa di dunia pada tahun 2000 mengidap hipertensi, diperkirakan mencapai 60% pada tahun 2025. Salah satu faktor risiko hipertensi adalah rendahnya asupan kalium.

Konsumsi bahan makanan dengan kandungan kalium tinggi dan natrium rendah pentinguntuk mempertahankan tekanan darah dalam batas normal. Mekanisme kerja kalium dalam menurunkan tekanan darah diperkirakan terjadi melalui natriuresis, penurunan aktivitas renin angiotensin aldosteron (RAA) dan peningkatan neuronal Na pump yang mengakibatkan aktivitas saraf simpatis menurun.



Air kelapa muda merupakan minuman khas daerah tropis yang tinggi kalium. Beberapa penelitian pada hewan coba memperlihatkan hasil konsisten, yaitu air kelapa muda terbukti dapat menurunkan tekanan darah, namun penelitian khususnya pada manusia masih sangat terbatas. Diperlukan penelitian lebih lanjut untuk membuktikan pengaruh air kelapa muda terhadap tekanan darah pada manusia.


Manfaat Air Kelapa Muda Untuk Mengobati Hipertensi atau Tekanan Darah Tinggi
Pemberian kalium telah dibuktikan dalam beberapa penelitian menurunkan tekanan darah. Hal tersebut diperkirakan melalui mekanisme natriuresis, endotheliumdependent vasodilatation, menurunka aktivitas RAA dan saraf simpatis. Kadar kalium yang tinggi dalam air kelapa muda dilapor kan dapat menurunkan tekanan darah atau sebagai antihipertensi, namun penelitiannya masih jarang dilakukan pada manusia.

Dari hasil berbagai penelitian maka tidak ada salahnya jika anda mempunyai keluhan hipertensi atau tekanan darah tinggi maka minuman air kelapa dapat dijadikan salah satu santapan wajib anda dengan catatan minum air kelapa murni tidak boleh ditambah gula atau sirop.



Sumber:
http://www.kalbemed.com/Portals

Manfaat Lain Minum Air Kelapa yang "Ajaib"
  • Air kelapa ternyata lebih bernutrisi ketimbang susu penuh (whole milk) karena tidak mengandung kolesterol dan rendah lemak.
  • Air kelapa dapat memperbaiki sirkulasi darah dan dikenal mampu membersihkan saluran pencernaan.
  • Air kelapa tidak hanya akan membuat sistem kekebalan tubuh Anda lebih baik, tetapi juga membantu tubuh melawan beberapa jenis virus penyebab penyakit.
  • Jika Anda mengidap penyakit batu ginjal, biasakanlah meminum air kelapa secara rutin. Kebiasaan meminum air kelapa akan mambantu memecah batu ginjal dan memudahkan mereka keluar dari tubuh.
  • Air kelapa juga dikenal sejak dahulu dapat menyembuhkan gangguan saluran kencing? Segelas air kelapa akan meredakan rasa sakit akibat susah kencing.
  • Jika Anda masih merasa pusing karena mabuk, tak ada yang bisa memulihkannya dengan cepat selain mengonsumsi air kelapa.
  • Air kelapa yang rasanya lembut sangat kaya akan elektrolit dan potassium . Potassium dapat membantu tubuh mengatur tekanan darah dan fungsi organ jantung
  • Air kelapa dapat mempercepat naiknya trombosite bagi penderita DBD dan menurunkan demam (trombosit turun karena dipakai untuk mencegah pendarahan,karena demam tinggi mengakibatkan pengentalan darah,dan pori-pori pembuluh darah membesar).

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 20:03
Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.