loading...

Makan Tomat Hijau dan Apel Cara Cegah Penuaan Dini

Posted by

 makan satu apel sehari bisa membantu mencegah penuaan dini. Senyawa yang ditemukan pada kulit apel dapat meremajakan otot di tubuh. Jika Anda rutin mengonsumsinya, khasiatnya akan tampak dalam waktu dua bulan.

Para ilmuwan dari University of Iowa mengatakan bahwa kulit dari apel dan tomat hijau memiliki sifat kimia yang bisa membuat otot tua kembali muda.

Seperti dilansir Daily Mail (10/9), penelitian ini dapat menuntun para ilmuwan untuk menciptakan terapi baru yang ditujukan untuk para manula. Hal itu tentunya dapat membantu para manula untuk tetap fit dan aktif lebih lama.

Pemborosan otot di usia tua disebabkan oleh protein yang disebut ATF4, yang mengubah pembentukan gen. Asam ursolat yang ditemukan dalam kulit apel dan tomatidine yang berasal dari kulit tomat hijau, menurut Christopher Adams, peneliti studi ini, dapat mengurangi aktivitas ATF4. Hasil tersebut telah dipaparkannya dalam Journal of Biological Chemistry.

"Dengan mengurangi aktivitas ATF4, asam ursolat dan tomatidine memungkinkan otot pulih dari efek penuaan," tandas Christopher.

Bila ingin punya tubuh yang awet muda, jangan lupa makan satu apel dan tomat hijau setiap hari. Mereka akan membuat otot-otot di tubuh Anda tetap prima.



loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 18:27
Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.