loading...

Kurangi Pemakaian Garam Dengan Bahan Makanan Yang Mempunyai Rasa Asin Juga

Posted by

Bahan Makanan yang memiliki efek rasa asin selain garam. Dilansir dari indiatimes.com, berikut adalah beberapa bahan alami yang bisa memberikan rasa asin pada masakan meskipun Anda tidak membubuhkan garam di dalamnya.

Air lemon
Air lemon memiliki rasa yang asam dan asin yang terasa segar. Menambahkan air lemon dalam daging ayam yang baru saja Anda panggang akan menciptakan rasa yang lezat. Selain itu, garam juga memiliki fungsi sebagai bahan pengawet alami.

Rempah-rempah
Rempah-rempah yang hanya membuat masakan menjadi kaya rasa. Namun rempah-rempah juga memiliki fungsi alami untuk memberikan rasa asin pada masakan Anda. Bonusnya, rempah-rempah seperti daun mint, kunyit, lengkuas, dan segala macam jenisnya memiliki manfaat obat di dalamnya sehingga dapat menyehatkan tubuh Anda secara keseluruhan.

Cuka
Cuka mampu memberikan rasa pada masakan sama seperti air lemon. Cuka akan membuat bumbu yang Anda masukkan ke dalam masakan akan semakin keluar rasanya sehingga masakan Anda akan kaya rasa.

Bawang putih dan jahe
Kombinasi bawang putih dan jahe memberikan rasa khusus pada masakan Anda. Selain itu kombinasi dari dua bahan alami ini mampu meredakan peradangan sebab keduanya kaya akan sifat anti inflamasi.

Keju parut segar
Siapa yang bisa menolak gurihnya keju? Menambahkan parutan keju segar dalam salad atau sup yang sedang Anda buat mampu menjadikan masakan Anda kaya rasa. Selain itu keju segar juga dapat memenuhi kebutuhan kalsium Anda.

Ternyata ada begitu banyak bahan segar di sekitar Anda yang ternyata bisa Anda manfaatkan untuk menambah rasa masakan.

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 06:28
Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.