loading...

Kementan Akan Impor 200 Ribu Ekor Sapi Bunting

Posted by

Rencana Import 200 ribu sapi bunting untuk  penuhi swasembada daging 2016? Jika sapi tersebut melahirkan maka 2016 baru jadi pedet yang sama sekali belum layak potong. Mungkinkah bisa swasembada daging 2016????

Dikutip dari cnn Indonesia, Kementerian Pertanian (Kementan) mengajukan anggaran sebesar Rp 32,9 triliun untuk mendanai program swasembada tujuh komoditas pangan pada tahun depan. Salah satu strategi swasembada pangan yang akan menggunakan dana tersebut adalah impor 200 ribu ekor sapi bunting.

"Tahun 2016 kita usahan untuk swasembada, jadi kita di pertanian akan menggunakan anggaran di tujuh komoditas yang ada," kata Menteri Pertanian (Mentan) Amran Sulaiman dalam rapat kerja dengan Badan Anggaran Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Senin (7/9).

Amran menyebutkan, tujuh komoditas pangan utama yang akan menjadi objek swasembada adalah padi, jagung, kedelai, bawang, cabai, daging, dan gula.

Khusus untuk swasembada daging, Mentan menargetkan produksi sapi atau kerbau sebanyak 0,59 juta ton. Selain itu,  Amran menyebutkan Kementan juga menargetkan produksi 0,46 juta ton potongan daging atau karkas pada tahun depan.

Untuk itu, Amran Sulaiman menegaskan, Kementan akan mengimpor sapi betina yang tengah mengandung sebanyak 200 ribu.

"Dengan mengimpor sapi yang tengah mengandung diharapkan bisa memenuhi kebutuhan daging dalam negeri untuk tahun depan," ujar Amran.

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 06:43
Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.