loading...

Karang Gigi Bersih dan Lenyap Dengan Cara Ini

Posted by

Cara mudah dan aman membersihkan karang gigi tanpa harus ke dokter;

Bahan-bahan yang diperlukan adalah :

Hidrogen peroksida: Bahan baku pembuatan hidrogen peroksida adalah gas hidrogen (H2) dan gas oksigen (O2). Senyawa ini ditemukan oleh Louis Jacques Thenard pada tahun 1818.

Salah satu keunggulan Hidrogen Peroksida dibandingkan dengan oksidator yang lain adalah sifatnya yang ramah lingkungan karena tidak meninggalkan residu yang berbahaya. Kekuatan oksidatornya pun dapat diatur sesuai dengan kebutuhan.

Hidrogen peroksida dijual bebas, dengan berbagai merek dagang dalam konsentrasi rendah (3-5%) sebagai pembersih luka atau sebagai pemutih gigi (pada konsentrasi terukur).
tidak perlu kedokter, inilah cara mudah dan aman bersihkan karang gigi sekaligus memutihkannya

Air : gunakan air bersih yang tidak tercemar

Bubuk soda kue : Natrium Bicarbonat atau yang lebih dikenal dengan soda kue adalah salah satu jenis bahan yang biasa digunakan dalam pembuatan kue dan roti. Anda bisa membelinya di toko kue

Dental pick

Sikat gigi

Setelah bahan-bahan yang diperlukan tersedia, anda dapat lakukan Cara dibawah ini:

Campurkan 2 sdt (10 ml) hidrogen peroksida dengan 1/2 cangkir air hangat, kemudian kumurlah dengan campuran tersebut selama 30 detik. Buang, kemudian bilas dengan 1/2 cangkir air dingin.

Alat yang paling umum dan efektif untuk menyingkirkan karang gigi adalah baking soda. Campurkan 1 sendok makan baking soda dengan air hangat dalam cangkir. Kemudian, rendam sikat gigi dalam air hangat dan celupkan dalam campuran. Mulailah menyikat gigi Anda menggunakan campuran tersebut. Seluruh proses harus dilakukan selama 5 menit.

Gunakan dental pick untuk membersihkan karang pada gigi. Lakukan dengan hati-hati, agar tidak mengikis dan merusak gusi Anda.

Tahapan terakhir kumur-kumurlah dengan air bersih.
Tips aman saat proses pembersihan gigi

Anda harus berhati-hati jangan sampai hidrogen peroksida tertelan

Gunakan hidrogen peroksida sesuai ukuran, jangan melebihi dosis yang dianjurkan karena jika melebihi dosis dapat merusak enamel gigi.

Untuk memutihkan daerah yang spesifik atau bermasalah, gunakan korek kuping yang dicelupkan ke dalam hidrogen peroksida.

Sebaiknya tidak menggunakan garam dengan soda kue secara bersamaan, menambahkan garam bukan karena rasa asinnya yang dapat menyulitkan Anda untuk mendiamkannya dalam mulut, tetapi abrasi dari soda kue saja sudah lebih dari cukup. Soda kue adalah pilihan yang baik untuk percobaan pertama.

Untuk menjaga agar gigi tetap putih ikuti tips di bawah ini:

Konsumsi keju.

Konsumsilah keju Swiss atau cheddar sebelum makan, hal tersebut akan membantu menetralkan asam penyebab karang gigi.

Stroberi dan tomat.

Tomat dan stroberi merupakan buah yang menakjubkan untuk menjaga kesehatan mulut, karena keduanya kaya akan vitamin C.

Keduanya mampu memutihkan gigi dan melembutkan karang gigi. Cukup gosokkan langsung tomat dan stroberi ke gigi dan diamkan selama 5 menit. Anda dapat melakukan cara yang sama, menggunakan makanan lain yang juga kaya vitamin C, seperti jeruk nipis, jeruk, lemon, paprika dan pepaya.

Setelah itu, bilas mulut Anda menggunakan campuran yang terbuat dari baking soda dan air hangat.

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 16:36

0 komentar:

Post a Comment

Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.