loading...

Jus Buah Pare, Cara Alami Mengobati Diabetes Agar Gula Darah Kembali Normal

Posted by

Cara Pengobatan Alami Penyakit Diabetes dengan Minum Jus Pare


Banyak alternatif cara untuk mengobati penyakit gula atau diabetes baik secara medis maupun alami dengan berbagai ramuan obat herbal warisan nenek moyang maupun hasil penelitian laboratorium modern yang sudah dikemas dengan sangat bagus dan higienis. Salah satu cara untuk menormalkan guka darah secara alami adalah dengan mengkonsumsi jus pare si buah pahit yang ternyata memiliki manfaat kesehatan segudang dan salah satu manfaatnya adalah untuk menstabilkan gula darah bagi penderita diabetes.


Cara Membuat Ramuan Jus Pare:

  • Buah pare diparut atau dihaluskan, lalu ndiambil ekstrak perasan buahnya. 
  • Perasan ini diminum 3 kali sehari sampai kadar gula darah kembali normal. 
Atau dengan membuat jus pare segar ukuran kecil.
  • Caranya buatlah sebanyak 50 ml pare (1,5 ons) sampai 100 ml (sekitar 3 ons) lalu dibagi menjadi 2 atau 3 dosis sehari. 
  • Perlu diingat jus pare ini sangatlah pahit.


Meskipun pare bergizi tinggi, namun sebaiknya jangan diberikan pada anak-anak dan wanita hamil. Karena anak-anak masih rentan terhadap pare, dikhawatirkan kadar gula anak akan anjlok. Sedangkan wanita hamil tidak dianjurkan mengkonsumsi pare karena buah ini mengandung senyawa yang dapat menggugurkan kandungan.

Meskipuun pare sangat baik untuk menurunkan gula darah, akan tetapi harus diperhatikan penggunaannya apalagi jika anda seorang diabetesi yang menggunakan obat-obatan untuk mengoontrol kadar gula darah anda. Jangan lupa untuk memonitor kadar gula darah anda jika anda memutuskan untuk memakai pare sebagai tambahan pengontrol kadar gula darah.

Jika anda sedang dalam pengobatan bersama obat gula sebaiknya konsultasikan dulu ke dokter anda sebelum anda menggunakan pare bersama obat anda karena pare bisa menyebabkan kadar gula anda turun drastis bila memakai terlalu berlebihan.

Jadi selalu bertindak bijaksana dalam mengkonsumsi obat-obatan sekalipun itu merupakan obat herbal tetapi jika berlebihan akan bisa timbul efek samping yang merugikan kesehatan kita. Semoga bermanfaat.

Referensi:
http://rumahsehatmutia.blogspot.com

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 02:54
Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.