loading...

Hati-hati Memilih kolam Renang umum agar terhindar dari Penyakit Berbahaya

Posted by

Tips di kolam renang umum

Beberapa waktu lalu The Centers for Disease Control merilis sebuah laporan pada tanggal 26 Juni yang memperingatkan terhadap meningkatnya jumlah wabah yang terjadi di kolam renang – dan bakteri kimia-tahan yang mungkin bersembunyi dan mengancam kesehatan di air yang mengandung klor.

Berenang adalah olahraga paling populer keempat atau bentuk latihan di Amerika Serikat. Dan itu menunjukkan – ada 10,4 juta kolam renang perumahan, dan 309.000 kolam renang umum di seluruh negeri.

Tapi wabah yang dihasilkan dari berenang di kolam ini telah meningkat. CDC menganggap wabah terjadi ketika dua atau lebih orang yang menderita gangguan pencernaan, gejala mulai dari diare kembung, setelah mengunjungi tempat yang sama pada waktu yang sama.

Laporan ini menemukan bahwa pada tahun 2011 dan 2012, tahun-tahun terakhir dimana data yang tersedia, “32 negara bagian dan Puerto Rico melaporkan 90 tempat rekreasi air terkait wabah” CDC.

Wabah ini disebabkan “1.788 kasus, 95 rawat inap, dan satu kematian,” menurut CDC. Tapi itu tidak seberapa dibandingkan dengan jumlah yang sangat tinggi dari wabah antara 2007 dan 2008 yaitu 134.

Kolam renang yang diberi bahan kimia sebagai perawatannya memiliki resiko wabah daripada air kolam renang yang tidak diobati.

Klorin dapat membunuh patogen seperti E. coli dalam beberapa menit tetapi, bertentangan dengan apa yang banyak mungkin berpikir, kolam kimia yang diobati mungkin tidak jauh lebih aman daripada pantai, danau, atau kolam ketika kedatangan penyakit yang terbawa air. Menurut laporan itu, 69 dari 90 jumlah wabah berenang terjadi di kolam yang diobati dengan klorin atau bromin.

Wabah kolam renang terkait sangat melebihi wabah yang terkait dengan rekreasi air yang tidak diobati, seperti dengan danau atau pantai. Lebih dari setengah dari wabah ini terjadi selama perdana musim renang – antara Juni dan Agustus.

Bahkan, kita akan memasuki bulan terburuk untuk wabah penyakit kolam renang terkait, menurut data CDC 2011-2012:

Tapi bahaya ini tidak hilang ketika kehangatan musim pun menghilang. Anehnya, 12 dari 69 wabah kolam renang terjadi kadang-kadang antara September dan Mei, dan semua dari mereka terjadi di hotel. 10 dari wabah “setidaknya sebagian terkait dengan spa,” yang berarti mereka mungkin berasal di kolam air panas.
Bakteri resisten pada Klorin peyebab mayoritas wabah kolam renang ini.

Cryptosporidium, bakteri yang dapat hidup di kolam diobati hingga 10 hari, menyebabkan sekitar setengah dari wabah di kolam diobati, menurut laporan tersebut. -Kolam terkait wabah cryptosporidium tidak menjadi masalah sampai tahun 1988.

Sejak itu, laporan CDC menyimpulkan bahwa tidak hanya “jumlah wabah ini dilaporkan setiap tahun meningkat secara signifikan,” itu juga sebagian “didorong peningkatan yang signifikan dalam jumlah keseluruhan” wabah berenang.

Cryptosporidium s serangga salah satu perut Anda tidak akan ingin menangkap. Hal ini dapat menyebabkan diare, sakit perut, dehidrasi, muntah, dan demam, meskipun beberapa yang memilikinya tidak mungkin gejala hadir sama sekali. Mereka yang memiliki kontak dengan cryptosporidium bisa mengalami gejala hingga dua minggu.

Ini biasanya tidak fatal pada orang sehat, tetapi mereka dengan isu-isu kekebalan, seperti AIDS, cryptosporidium dapat menyebabkan dehidrasi atau kematian dalam kasus yang sangat parah.

Seperti kebanyakan penyakit yang mempengaruhi perut, cryptosporidium biasanya tertular saat  seseorang menelan air kolam yang telah terkontaminasi dengan bakteri melalui “limbah atau kotoran dari manusia dan hewan.”

Jika tidak kotoran, itu urin.

Pernah bertanya-tanya apa yang menyebabkan bahwa kolam renang bau dan mata merah setelah berenang di kolam? Ini bukan hanya klorin – itu urine dan keringat.

Dr Michael J. Beach, direktur Program Air Sehat CDC, mengatakan Kesehatan Perempuan yang “klorin mengikat dengan segala hal itu mencoba untuk membunuh dari tubuh Anda, dan membentuk iritasi kimia ini.”

Ini produk sampingan kimia dapat menyebabkan mata merah, batuk, dan kesulitan bernapas
Anda masih bisa pergi berenang; hanya menggunakan akal sehat.

Sebagai menakutkan seperti ini terdengar, wabah seperti ini sebenarnya tidak umum. Pada tahun 2009 misalnya, Amerika di atas usia enam dikunjungi kolam renang, pantai dan danau sekitar 301 juta kali dalam setahun, sementara 2011-2012 laporan menunjukkan bahwa 1.788 orang terlibat dalam KLB.

Untuk menghindari tertular penyakit renang terkait, ikuti kiat sederhana CDC-direkomendasikan:

Pertama, tidak menelan air Anda berenang di. Ini juga penting untuk melakukan Anda bagian untuk menjaga air bersih komunal dengan menghindari berenang jika Anda memiliki bahkan diare ringan, mandi sebelum pergi, dan tidak buang air kecil di dalam air.

CDC juga merekomendasikan keluar dari air per jam untuk menggunakan kamar mandi, minum air, dan mengajukan permohonan kembali tabir surya.


loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 18:08
Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.