loading...

Efek Samping Jerohan Sapi dan Kambing Bagi Penderita Asam Urat Lebih Bahaya Dari Emping Melinjo

Posted by

Saat hari raya kurban, begitu banyak daging yang beredar dan dibagikan secara cuma-cuma. Kadang secara tidak sadar karena menjadi panitia kurban yang biasanya ada sebagian daging dan jerohan yang dimasak untuk konsumsi panitia, seseorang sering lupa jika dia menderita penyakit asam urat dan ikut menyantap jerohan bersama-sama panitia lainnya.

Berdasarkan penelitian sebenarnya purin pada jerohan lebih tinggi daripada emping melinjo dan tentunya mengkonsumsi jerohan lebih tidak dianjurkan bagi penderita asam urat.

Sudah lama diketahui bahwa ada banyak hal yang bisa membuat penyakit asam urat seseorang kambuh kembali. Selain udara dingin, konsumsi kacang-kacangan termasuk emping juga dapat membangkitkan kembali rasa nyeri ini. 

Kacang  memang sering dituduh sebagai penyebab asam urat terutama melinjo. Sebab kandungan purin yang tinggi di dalamnya akan semakin meningkatkan kadar asam dalam tubuh. 

Namun nyatanya tak semua sumber pangan nabati yang tinggi akan purin berhubungan dengan meningkatkan risiko asam urat. Sebab kandungan purin dalam makanan nabati lebih rendah daripada makanan hewani. Jadi, ketika Anda terserang asam urat lebih baik Anda mengingat-ingat kembali produk hewani apa yang sudah Anda konsumsi dan bagaimana dampaknya pada tubuh Anda. 

Selain itu, untuk Anda yang kadar asam uratnya sudah termasuk tinggi memang tidak ada salahnya jika Anda lebih berhati-hati dalam mengonsumsi makanan yang tinggi purin. Membatasi konsumsi makanan seperti hati ayam, jerohan lainnya, dan daging merah sangat disarankan.

Berdasarkan penelitian dan pengalaman, ternyata banyak juga jenis makanan yang bisa menurunkan asam urat, akan dibahas di artikel lain. Semoga bermanfaat.

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 02:10

0 komentar:

Post a Comment

Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.