loading...

Cara Mengusir Hama Tikus Di Sawah Pertanian Secara Alami

Posted by

Cara Mudah Mengusir Tikus Sawah Secara Alami
Bahan dan Cara Membuat serta Menggunakannya Untuk Mengusir Tikus Sawah :  

  • Singkong dikupas, tak usah dicuci lalu diparut, diaduk dengan air kelapa hijau lalu dikukus kira-kira 40 derajat, letakkan dilubang yang sering dilewati Tikus agar dimakan. Tikus yang memakannya akan menjadi mandul.
  • Buah kolang-kaling muda, dicacah (gunakan sarung tangan waktu mencacah) karena gatal. Letakkan dilubang/jalan tikus. Tikus yang terkena akan gatal-gatal dan akan mencari temannya. Ketika temannya tersenggol akan ikut gatal juga sehingga Tikus akan gatal-gatal massal, sehingga gerombolan tikus akan pindah. 
  • Buah Maja, dibelah jadi 4 bagian atau 8 bagian, ditaruh di pinggir sawah. 
  • Gunakan buah mengkudu, buah yang satu ini selain memiliki khasiat yang besar untuk kesehatan juga berfungsi sebagai alat untuk menjauhkan dari tikus karena dapat memberikan bau yang sangat menyengat. Petani bisa menggunakan buah ini dan diamsukan ke lobang yang merupakan jalanya tikus.
  • Beri warna pada tikus, jika anda mendapatkan tikus janganlah langsung dibunuh karena tikus yang kita tangkap dapat berfungsi untuk menakuti tikus lainya. Cara yang digunakan ialah beri warna mencolok seperti merah atau biru,dan lepaslah tikus dan biarlah dia kembali ke asalnya.
  • Membakar lubang jalan tikus, fungsinya ialah untuk menjauhkan tikus dari sawah dengan asap yang mengepul masuk ke lubang. 
Sedangkan Jika anda ingin mengusir tikus dirumah silahkan Baca dan Klik Saja Disini atau Artikel dibawah ini:

Buah Simpalak, Jenis Buah Yang Bermanfaat Sebagai Pengusir Tikus Secara Alami

Buah Simpalak Pengusir Tikus dalam Rumah

Semoga Bermanfaat

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 20:33
Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.