loading...

Cara Mencegah Jantung Koroner Dengan Menjaga dan Membatasi Konsumsi Makanan Ini

Posted by

Jaga kesehatan jantung dengan tidak berlebihan mengkonsumsi makanan ini. Berikut adalah enam makanan yang sangat dibenci oleh jantung kita, seperti dilansir Live Science.

1. Kentang goreng

Siapa yang tak suka kentang goreng. Setiap kali mampir di restoran cepat saji, ini akan menjadi salah satu camilan yang terhidang di meja kita. Sayangnya, kandungan lemak jenuh dan trans yang ditemukan pada kentang goreng membuatnya tidak sehat, khususnya bagi jantung. Selain kaya lemak jenuh dan trans, camilan ini juga mengandung banyak garam yang bisa berpengaruh buruk pada tubuh. 

2. Sosis

Daging olahan ini sangat diminati oleh masyarakat modern karena praktis dan enak. Namun, sosis yang banyak ditemui di pasaran telah terbukti dapat meningkatkan risiko gagal jantung. Sosis dikatakan kaya lemak jenuh yang dapat berpengaruh buruk pada jantung. 

3. Daging merah

Daging merah cukup tinggi kolesterol dan lemak jenuh. Oleh karenanya, dokter menyarankan untuk mengurangi konsumsi daging merah. 

4. Potato chip dan corn chip

Camilan ringan ini memiliki pengaruh yang besar bagi kesehatan jantung Anda. Mereka dikemas dengan karbohidrat, sebagian besar tinggi lemak trans, dan yang terburuk adalah sodium. Semua itu sangat dibenci oleh jantung kita.

5. Minuman soda

Ada sekitar 50 sampai 60 gram gula dalam minuman soda. Belum lagi, ada banyak bahan kimia yang dipakai dalam soda, semua itu tentu bisa membuat jantung Anda tidak berfungsi dengan baik.

6. Makanan kalengan

Makanan yang dikemas dalam kaleng diberi pengawet agar bisa tahan lama. Oleh karena itu, makanan kaleng sangat kaya natrium dan itu bisa berpengaruh buruk bagi kesehatan jantung Anda

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 19:02

0 komentar:

Post a Comment

Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.