loading...

Cara Mencegah Gigi Berlubang pada Balita dan Anak-Anak

Posted by

Salah satu penyakit yang ingin dihindari semua orang adalah sakit gigi. Sakit gigi kebanyakan dipicu adanya gigi berlubang disamping sebab-sebab lainnya. Seperti dilansir dari merdeka.com,  Gigi berlubang adalah hasil dari infeksi bakteri. Gigi anak berusia 9 atau 10 bulan dapat terinfeksi bakteri. Jika itu tidak diobati, infeksi gigi dapat menyebabkan rasa sakit yang parah dan membutuhkan perawatan gigi yang mahal, menurut Dr. Peter Domoto, kepala Department of Pediatric Dentistry di University of Washington School of Dentistry.

Untuk mencegah gigi berlubang pada anak usia dini, para ibu bisa mengikuti enam tips yang dijabarkan oleh Dr. Peter Domoto berikut ini. Mari kita simak bersama!

1. Ibu harus mengurangi infeksi bakteri yang terjadi pada diri mereka sendiri dengan lebih memperhatikan kesehatan gigi selama periode prenatal dan postnatal.

2. Orang tua harus menggunakan kain basah atau sikat gigi untuk membersihkan gigi anak.

3. Periksa gigi anak secara teratur untuk melihat adanya bintik-bintik putih atau coklat berkapur yang bisa menjadi awal dari pembusukan gigi.

4. Membawa anak ke dokter gigi setiap kali ibu menemukan masalah gigi pada anak.

5. Kunjungan pertama seorang anak ke dokter gigi harus dilakukan pada ulang tahun pertamanya atau enam bulan setelah gigi pertama tumbuh.

6. Jangan membiarkan anak tidur sambil mengisap botol susunya.

Kesehatan gigi dan mulut sangat penting untuk pertumbuhan anak. Penelitian menunjukkan bahwa gigi berlubang yang tidak diobati pada anak dapat mempengaruhi berat badan anak dan kualitas hidup mereka secara keseluruhan.


loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 05:15
Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.