loading...

Cara Membuat Perangkap Nyamuk Dari Botol Bekas Untuk Usir Nyamuk di Rumah Anda Secara Alami

Posted by

Agar Nyamuk dirumah bisa Mati Secara Alami dengan Perangkap dari Botol Bekas.Penggunaan secara berlebihan obat nyamuk baik semprot maupun bakar tentu saja tidak baik bagi kesehatan kita karena residu yang ditinggalkan yang berupa bahan-bahan kimia bisa berbahaya bagi kesehatan seluruh anggota keluarga kita. Salah satu solusi atau alternatifnya adalah kita bisa membuat sebuah perangkap nyamuk sederhana yang efektif untuk menjebak nyamuk. Cara ini tentunya jauh lebih aman dan alami. Silahkan anda simak yang dibawah ini, semoga bermanfaat.




Cara sederhana untuk membasmi nyamuk di rumah dengan memanfaatkan barang bekas.
Barang bekas yang akan kita gunakan yaitu barang sederhana yang mungkin sering kita buang begitu saja yaitu botol muniman mineral bekas. Botol berbahan plastik yang sering kita abaikan ini ternyata sangat bisa membantu mengatasi nyamuk.


Botol Bekas

Perangkap nyamuk dari botol bekas
Cara Membuat Perangkap Nyamuk dari Botol Bekas

Perlu diketahui bahwasanya kenapa nyamuk bisa mengetahui keberadaan manusia untuk dijadikan mangsa. Tidak lain adalah berasal dari karbon dioksida alias CO2 yang dikeluarkan manusia melalui nafasnya. Sebagaimana penelitian yang dilakukan Science daily pada 2011 lalu. Menurut mereka hasil penelitian menunjukan bahwa nyamuk betina cenderung mengikuti udara yang menyebarkan CO2.

Sehingga kita bisa memanfaatkan hal ini untuk membuat perangkap agar nyamuk tertangkap. Simak langkah-langkah pembuatan perangkap nyamuk dari botol plastik bekas. Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat perangkap nyamuk sendiri. (Lihat Gambar dibawah ini)

Cara Membuat Perangkap Nyamuk dengan Botol Bekas
Langkah membuat perangkap nyamuk dari botol bekas

ALAT dan Bahan:
  • Botol plastik bekas minuman mineral ukuran 1.5 liter atau lebih.
  • Isolasi/ lakban.
  • Plastik hitam atau kertas.
  • Pisau pemotong (bisa berupa pisau Cutter).
  • Siapkan air panas sebanyak 200 ml.
  • Kurang lebih 50 gr gula merah.
  • Ragi bubuk 1 gr.
Cara membuat:
Membuat cairan fermentasi CO2
  • Cara membasmi nyamuk ini akan memanfaatkan CO2 buatan sendiri. Karena nyamuk suka dengan CO2 maka kita jadikan ini sebagai umpan agar nyamuk datang keperangkap kita. Mulai dengan cara melarutkan 50 gr gula merah pada air yang sudah dipanaskan sebanyak sekitar 200 ml. Biarkan suhu cairan gula ini dingin. Selanjutnya tambahkan ragi bubuk aktif sebanyak 1 gr di bagian atas cairan tersebut tanpa di aduk, biarkan begitu saja.
Merakit perangkap nyamuk dari botol bekas

Nyamuk Yang Terjebak Dalam Botol Perangkap

Ambilah botol bekas yang sudah disiapkan tadi kemudian potong menjadi dua pada sepertiga bagian atas. Bekas potongan botol yang berbentuk seperti corong jangan di buang. Tetapi balik posisinya yang mengerucut berada di bekas potongan bagian bawah, untuk lebih jelasnya silahkan  lihat gambar. Selamat mencoba semoga berhasil dan nyamuk dirumah anda bisa lenyap masuk perangkap.

Sumber:
https://arumsekartaji.wordpress.com/2011/11/16/nyamuk-tertarik-karbon-dioksida/
http://becreativeina.blogspot.com/2012/10/cara-membuat-perangkap-nyamuk-dari.html
http://www.masbroo.com/cara-membasmi-nyamuk-unik-dengan-botol-plastik-bekas.html

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 19:21
Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.