loading...

Berlebihan konsumsi Roti Tawar bisa Menyebabkan Penyakit Diabetes

Posted by

Sebagian besar masyarakat Indonesia lebih memilih makan roti tawar saat sarapan. Alasannya simpel! Roti tawar mampu memberikan suntikan energi bagi tubuh karena sarat akan karbohidrat.

Nah, bagi Anda yang terbiasa mengkonsumsi roti tawar saat pagi hari, ada baiknya untuk mengubah kebiasaan tersebut mulai saat ini. Kenapa? Sejumlah riset menyebutkan bahwa jenis pangan ini tinggi akan indeks glikemik yang dapat memicu lonjakan gula darah.

Laman Times of India melansir, roti tawar dicerna sangat cepat oleh tubuh yang pada akhirnya menghasilkan lebih banyak insulin. Jika dibiarkan terus menerus terjadi, hal tersebut berpotensi besar menyebabkan diabetes tipe 2.

Tak hanya itu, tepung yang digunakan sebagai bahan dasar roti juga diketahui kehilangan vitamin B6, vitamin E, asam folat, seng, dan kromium selama proses pembuatannya. Jadi, bisa dibilang, roti tawar tidak mengandung nutrisi yang ideal.

“Ya, karena sudah kehilangan nutrisinya, itu artinya roti tawar tak memiliki manfaat menyehatkan untuk tubuh Anda, selain sebagai pengganjal perut” ujar peneliti.

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 00:10
Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.