Digoreng Atau Dipanggang? Benarkah Makanan Yang Dipanggang Lebih Sehat?

Saatnya Mengurangi Gorengan dan Lebih Banyak Mengonsumsi Makanan Yang Diolah Dengan Dipanggang

Makanan yang digoreng cenderung akan terasa lebih nikmat dibandingkan dengan makanan yang diolah hanya dengan direbus. Tetapi perlu diingat bahwa gorengan atau makanan yang digoreng akan memicu kolesterol jika dikonsumsi secara berlebihan. Makanan yang hanya direbus dipercaya lebih sehat dibandingkan makanan yang digoreng.

Jika anda termasuk penyuka gorengan atau makanan yang diolah dengan cara digoreng mungkin sudah saatnya untuk beralih pada masakan yang direbus atau bahkan makanan yang dipanggang yang artinya tidak menggunakan minyak goreng. Ternyata dengan dipanggang makanan akan lebih terjaga kandungan gizinya. Untuk lebih jelasnya silahkan disimak artikel tentang olahan makanan dengan dipanggang yang terbukti lebih sehat dibawah ini.
Memakan masakan yang dipanggang terbukti lebih sehat seperti dilansir dari fitsugar.com, memanggang adalah salah satu cara memasak yang sehat sebab dapat mempertahankan kadar vitamin dan mineral yang terdapat dalam makanan. Panas dari makanan yang dipanggang dapat melembabkan makanan sehingga makanan pun menjadi lebih lembut tanpa perlu adanya penambahan minyak atau mentega.
Memanggang makanan dapat dilakukan dengan 2 cara yaitu memanggang menggunakan arang dan menggunakan kompor listrik. Memanggang menggunakan arang dapat membuat makanan beraroma lebih sedap. Namun arang yang tercecer seringkali mempengaruhi kepraktisan. Sedangkan memanggang menggunakan kompor listrik akan menjaga kestabilan suhu makanan dari awal sampai akhir namun aroma makanan menjadi tidak terlalu kuat.

Memanggang makanan telah lama dikenal sebagai cara memasak yang cukup sehat. Namun yang perlu diingat adalah jangan sampai makanan tersebut terlalu hangus sehingga malah menciptakan zat karsinogenik penyebab kanker.

Bawang Merah dan Mentimun: Pendamping Makanan Yang Diolah dengan Dipanggang atau dibakar.

Untuk mengurangi efek negatif karsinogenik, sediakan selalu irisan mentimun dan bawang merah. Khasiat dan manfaat Bawang Merah sebagai sumber antioksidan penangkal radikal bebas sudah lama diketahui.

Buah mentimun juga sangat bagus dijadikan makanan pendamping untuk makanan yang diolah dengan dipanggang karena banyak mengandung antioksidan untuk menangkal radikal bebas.


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 00:07
Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.