loading...

Beberapa Jenis dan Macam Makanan Untuk Pembangkit Semangat Kerja dan Kesehatan Kaum Pria

Posted by

Manfaat Makanan Untuk Pembangkit Semangat Laki-laki Dalam Bekerja dan Beraktifitas
Dengan meningkatnya stres dalam hidup, tekanan dan tantangan kerja dari hari ke hari, sangat penting bagi pria untuk menjaga kesehatan mereka. Wanita juga banyak mengalami banyak masalah kesehatan, namun kesehatan pria masih sangat jarang dibicarakan dibandingkan wanita.



Tubuh pria dapat mentolerir banyak stres, namun pada saat yang sama tubuh mereka juga dapat dengan mudah diserang penyakit karena stres, kekebalan tubuh mereka pun akan melemah. Agar tidak terjadi seperti itu, ada baiknya kaum adam mengonsumsi makanan ini yang bisa meningkatkan kesehatan tubuh :

Kacang Kedelai
Kedelai mampu mencegah kanker prostat karena mengandung isoflavon. Kedelai juga mampu meningkatkan kesehatan jantung dan membangun otot karena kaya akan protein sebagai alternatif, Anda bisa memilih susu kedelai, kacang kedelai dan keju kedelai.

Biji chia
Makanan yang satu ini membantu memelihara suhu tubuh dan bermanfaat selama musim panas berlangsung. Biji chia kaya akan asam lemak omega 3, serat dan antioksidan. Biji chia juga bisa mencegah penyakit jantung dan baik untuk otak. Selain itu, biji chia juga dapat mencegah penyakit alzheimer.

Ragi
Ragi meruapakan salah satu sumber terkaya kalsium yang dapat membantu mencegah osteoporosis pada pria. Ragi kaya akan seng dan dapat mencegah masalah kesuburan dan ragi juga dapat memerangi diabetes serta obesitas. Ragi termasuk salah satu makanan terbaik untuk kesehatan pria.

Buah Alpukat
Alpukat sangat baik untuk jantung Anda. Buah ini kaya akan karnitin yang dapat memberikan energi untuk tubuh dan membantu dalam pemecahan lemak. Alpukan juga kaya lemak baik yang dapat mengurangi tingkat kolestrol dan membantu pencernaan.

Yogurt
Yogurt kaya akan bakteri baik yang bisa membantu penyerapan vitamin dan mineral ke dalam darah dari usus. Bakteri baik bisa membantu melawan penyakit dan meningkatkan kekebalan tubuh.

Susu
Susu kaya akan asam amino yang disebut sebagai karnitin. Asam amino ini mengubah lemak menjadi energi. Hal ini juga dapat meningkatkan sirkulasi darah dan membuat Anda lebih aktif. Produk olahan susu dapat mencegah kram otot dan lelah. Susu juga kaya akan kalsium yang baik untuk kesehatan tulang.

Sayur Hijau Brokoli
Brokoli menghasilkan enzim tertentu pada hati yang membantu mengurangi efek sel-sel kanker. Brokoli kaya akan vitamin C yang dapat memberikan kekuatan dan meningkatkan kekebalan tubuh. Brokoli merupakan salah satu makanan terbaik untuk energi pria.

Bawang putih
Pria tidak boleh mengabaikan bawang putih untuk mereka konsumsi, sebab baik dalam keadaan mentah atau sebagai kapsul bawang putih bermanfaat bagi wanita dan pria, namun lebih dominan untuk laki-laki. Bawang putih kaya antioksidan yang dapat menghilangkan racun dari dalam tubuh. Selain itu, bawang putih kaya akan bioflavonoid dan dapat meningkatkan jumlah sperma.

Capsicum
Buah yang satu ini kaya akan vitamin C. Capsicum mengandung tiga kali lebih banyak vitamin C dari jeruk. Vitamin C bermanfaat untuk masa penyembuhan dan juga bisa meningkatkan kekebalan tubuh dan membantu menyembuhkan luka. Selain itu, buah ini juga dapat memberikan kekuatan untuk tubuh.

Mangga dan pepaya
Kedua buah ini kaya akan bioflavonoid dan nutrisi yang melimpah dalam kulitnya. Pria wajib mengonsumsi buah-buahan ini untuk memenuhi kebutuhan gizi mereka. Selain itu, buah ini juga dapat meningkatkan imunitas dan memberikan energi.

Jeruk
Dengan kandungan antioksidan yang tinggi, jerukdipercaya mampu menjaga vitalitas dan semangat para pria. Kandungan vitamin C yang tinggi pada jeruk mampu menangkal radikal bebas yang merugikan kesehatan.

Sebenarnya masih sangat banyak jenis-jenis makanan yang bisa membangkitkan semangat laki-laki baik dari hewan maupun tumbuhan, tetapi yang terbaik adalah konsumsi makanan alami yang masih segar bukan makanan alami tetapi sudah diawetkan.

Tips Untuk Terus Semangat Dalam Bekerja
  • Pastikan waktu tidur Anda cukup dan tidak kurang dari 6 jam sehingga Anda tidak mengalami kelelahan yang dapat membuat semangat kerja Anda hilang. Karena jika Anda kurang tidur pada malam hari, maka keesokan harinya Anda akan merasa lelah dan tidak bersemangat dalam melakukan hal apa pun termasuk untuk berangkat bekerja.
  • Sebelum berangkat bekerja sempatkan diri untuk sarapan. Anda akan bertenaga untuk memulai hari yang baru, otomatis semangat kerja Anda pun akan bertambah karena kondisi fisik Anda telah memiliki energi yang cukup untuk memulai kegiatan.
  • Dalam bekerja memang ada kaitan khusus antara semangat kerja, prestasi kerja dan lingkungan kerja yang mendukung, Oleh karena itu buat diri Anda senyaman mungkin dengan lingkungan kerja termasuk dengan teman-teman kerja. Dengan adanya keakraban tersendiri dengan teman-teman kerja maka Anda akan merasa nyaman dan ada semangat tersendiri saat berada di tengah-tengah lingkungan kerja Anda.
  • Love your job. Yang paling penting dalam membuat anda semangat bekerja setiap hari adalah dengan cara menikmati pekerjaan Anda, buatlah diri Anda selalu melakukan pekerjaan itu dengan senang hati sekalipun berat, karena dengan begitu pekerjaan yang berat sekalipun akan terasa lebih mudah dan anda tidak merasa lelah dalam melakukannya. Dengan tidak adanya rasa lelah tersebut maka otomatis semangat bekerja anda tidk akan pernah hilang. 
  • Pertahankan kerja yang sehat / keseimbangan hidup. Mempertahankan kerja yang sehat / keseimbangan hidup adalah penting baik untuk tingkat motivasi umum Anda dan kesejahteraan Anda secara keseluruhan. Luangkanlah waktu untuk mengerjakan kesukaan Anda misalnya berolahraga atau hobi Anda lainnya. Refreshing bisa membantu Anda mengembalikan semangat yang hilang karena stress pekerjaan.

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 23:27
Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.