loading...

Bagaimana Cara Membuat Bisnis Online Anda Dipercaya, Berikut Ciri-cirinya

Posted by

Tips Cara Agar Bisnis Online Dipercaya Pembeli.
Bisnis Online. Saat ini bisnis online dengan model toko online atau hanya sekedar menawarkan barang lewat media sosial seperti facebook, group BBM, WhatsApp Group dan grup-grup online lainnya. Salah satu kunci sukses dalam menjalankan bisnis online adalah adanya rasa percaya dari konsumen untuk berani melakukan transaksi pembelian. Namun, konsumen harus bisa menganalisa sendiri bisnis online mana yang bisa dipercaya dan bisnis online mana yang rawan melakukan penipuan.



Agar Konsumen bisa lebih percaya dengan tawaran barang kita yang kita jual secara online melalui toko online atau melalui Blog maka kita harus perhatikan hal-hal sebagai berikut:

Memberikan informasi bisnis secara detil dan Identitas diri yang Lengkap
Bisnis online akan mendapatkan kepercayaan dari banyak konsumen jika mampu menampilkan berbagi informasi seputar bisnis dan identitas Anda agar konsumen bisa menghubungi penjual atau pelaku bisnis melalui alamat kantor, email, no telepon maupun akun sosial media.

Gambarkan produk yang anda tawarkan secara rinci
Jika bisnis online menggunakan website, maka bisnis online terpercaya biasanya akan menampilkan deskripsi produk secara rinci dan lengkap. Misalnya dengan menampilkan foto-foto yang berkualitas baik disertai dengan jenis bahan, berat produk dan lain sebagainya.

Usahakan Selalu Memberikan pelayanan dengan baik dan cepat, Termasuk Penanganan Keluhan
Terkadang seorang pelanggan membutuhkan respon yang baik dan cepat dari pemilik bisnis. Apalagi jika bisnis online masih terbilang baru, pastinya akan sangat wajar jika banyak konsumen yang mengajukan pertanyaan seputar produk. Jika bisnis online bisa melayani dengan semaksimal mungkin maka konsumen akan menganggap bisnis online tersebut sebagai bisnis toko online terpercaya walaupun ujungnya tidak membeli produk.

Menggunakan fasilitas Beberapa rekening bank atas nama Pribadi atau Perusahaan
Sebagian besar transaksi dalam bisnis online pasti menggunakan rekening bank. Bisnis online terpercaya biasanya akan menyediakan beberapa rekening bank yang berbeda, tujuannya untuk mempermudah para konsumen dalam melakukan proses transaksi.

Jaminan Purna Jual atau Memberikan garansi
Bisnis online terpercaya biasanya akan memberikan fasilitas garansi baik pengembalian barang maupun uang. Tujuannya, jika ada komplain dari konsumen missal barang rusak, maka konsumen bisa diberikan ganti dengan barang yang masih baru dengan menggunakan garansi tersebut.

Menampilkan testimoni Pembeli
Bisnis toko online terpercaya biasanya akan menampilkan testimoni terbaik dari konsumen mengenai produk yang dijual. Namun, untuk bisnis online yang masih baru mungkin belum mempunyai testimoni dari konsumen. Testimoni akan menjadi salah satu pertimbangan calon customer untuk membeli produk dari toko online yang kita tawarkan

Tampilkan Fasilitas Chat Online
Terkadang ada pembeli yang ingin bisa langsung berkomunikasi dengan kita, maka sangat bagus jika toko online menyediakan layanan chat online semisal Yahoo mesenger atau yang lainnya, sehingga kepercayaan calon konsumen bisa lebih tinggi.

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 00:30
Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.