loading...

Atasi Impotensi dan Lemah Syahwat Dengan Tanaman Herbal ini, Mulai Ginseng, Sirih sampai Ginkgo Biloba

Posted by

Cara Alami Mencegah dan Mengobati Lemah Syahwat dan Impotensi dengan Ramuan Tanaman Obat Herbal Penambah Stamina

Lemah Syahwat dan Impotensi. Salah satu penyebab retaknya hubungan dan keharmonisan suami istri adalah adanya gangguan impotensi atau lemah syahwat. Banyak cara dan metode untuk mengobati dan mengatasi lemah syahwat dan impotensi. Metode yang reltif aman adalah dengan menggunakan tanaman herbal berikut ini:

Tanaman Ginseng
Tanaman ini mampu mempengaruhi sistem dopamin, yaitu sistem kompleks dari otak yang dipercaya oleh para peneliti mampu memicu gairah seks. Selain itu dapat memperlancar aliran darah juga menambah stamina bagi pria serta membantu wanita meningkatkan gairah dan orgasme. Dalam sebuah studi, lebih dari separuh pria dan wanita yang menggunakan Ginseng mengalami peningkatan mood saat bercinta. Ginseng sangat aman untuk digunakan kecuali pada wanita hamil atau menyusui.

Akar ginseng yang bentuknya menyerupai manusia memiliki kandungan zat aktif yang banyak berkhasiat dalam dunia pengobatan. Pada ginseng China zat aktif tersebut dinamakan Ginsenosides, sedangkan pada ginseng Siberia biasa disebut dengan Eleutherosides. Selain dua zat aktif tersebut ginseng juga mengandung minyak, pati, gula, vitamin B1, B2 dan B12, sterol, kolin, lemak, mineral, lembaga, magnesium, kalsium, besi, mangan serta vanadium.

Ginseng


Ginseng tidak hanya terkenal sebagai obat oleh bangsa Cina saja, ternyata di benua Amerika, ginseng yang dikenal dengan nama Panax Quinquefolium juga sudah sejak lama digunakan sebagai obat, namun khasiatnya masih dibawah ginseng Cina. Adapula ginseng asal Siberia yang dikenal dengan nama Eleutherococcus Senticosus yang khasiatnya tidak jauh beda dengan ginseng asal Cina.

Tanaman yang bisa tumbuh hingga ratusan tahun ini berbentuk pendek dan terkubur dalam tanah. Ginseng biasanya tumbuh dilereng-lereng yang curam dan di dalam hutan yang lebat. Sebatang ginseng yang matang pada umumnya memiliki lima daun ditangkainya, sedangkan bunganya berwarna kelabu dan akan berubah menjadi buah yang berwarna merah pada penghujung musim kemarau. Keseluruhan badan ginseng adalah akar yang berwarna kuning cerah, sedangkan bagian dalamnya berwarna putih. Panjangnya pun bervariasi dari beberapa centimeter hingga puluhan centimeter (ginseng yang berumur 10 tahun keatas).

L-Arganine Pada Makanan Kaya Protein

Berupa asam amino yang dapat ditemukan pada makanan kaya protein seperti kacang-kacangan, daging, susu dan beberapa jenis sayuran sehingga sering kali digunakan sebagai suplemen bagi pembentukan otot. Tidak hanya itu L-Arganine menurut penelitian digunakan juga sebagai pengganti obat kuat karena kemampuannya meningkatkan aliran darah disekitar organ intim pria. Hal ini memberikan efek langsung pada kesehatan organ intim pria serta menjadikan ereksi lebih kuat dan tahan lama.

Tumbuhan Kava 

Tanaman Kava
Merupakan jenis tumbuhan berdaun lebar yang berasal dari Pasifik Selatan dan telah digunakan sebagai obat kuat tradisional sejak lama. Setelah dilakukan penelitian dan didokumentasikan, Kava memiliki kemampuan untuk menenangkan saraf dan mengurangi stres baik pada pria maupun wanita. Untuk itulah Kava digunakan sebagai tanaman herbal yang dapat membantu disfungsi seksual karena masalah mental yang disebabkan oleh diri sendiri. 

Hati-hati Karena Tanaman Kava Memiliki Efek Samping Jika Berlebihan Menggunakannya
Kava adalah tanaman herbal lain yang memberikan efek halusinasi bagi penggunanya. Tanaman dengan nama latin Piper methysticum ini berasal dari negara di pulau-pulau pasifik seperti Hawaii, Fiji, dan Samoa. Kava dikonsumsi dengan cara dibuat teh dari tanaman yang sebelumnya dikeringkan. Dosis rendah dari kava akan membuat seseorang jadi tenang dan rileks hingga bisa tidur dengan tenang.

Dosis tinggi dari tanaman ini menyebabkan seseorang akan menjadi mabuk, dan halusinasi. Penggunaan kava dalam jangka panjang akan membuat seseorang mengalami perubahan warna kulit, kantuk yang tidak habis-habis, kerusakan hati, ataksia, hingga malnutisi. Jangan sekali-kali menggunakan kava jika tujuannya hanya untuk bersenang-senang, karena efek candunya akan membuat anda tak bisa lepas darinya.


Tanaman Horny Goat Weed 


Telah digunakan oleh para praktisi lebih dari 2000 tahun, Horny Goat Weed adalah tanaman yang tumbuh di dataran tinggi. Tanaman herbal ini merupakan obat kuat tradisional di Cina selama berabad-abad karena khasiatnya yang mampu mengembalikan gairah seksual, meningkatkan fungsi ereksi, menambah stamina dan mengurangi gejala-gejala menopause. Saat ini Horny Goat Weed menjadi sangat pepuler di seluruh dunia sebagai obat kuat terpercaya kualitas dan khasiatnya serta tidak ada efek samping.

Komponen yang paling aktif dari Epimedium adalah beragam flavonoid (antioksidan), sebuah flavonol yang disebut icariin, dan lignan. Epimedium berisi beberapa flavonoid, beberapa di antaranya telah terbukti menghambat estrogen. Banyak peneliti percaya bahwa aktivitas Epimedium memblokir estrogen adalah alasan utama bahwa hal tersebut sangat berhasil meningkatkan libido. Beberapa flavonoid juga telah terbukti memiliki efek anti-kanker dengan membantu untuk menghilangkan mutagen dan karsinogen.

Icariin telah terbukti menunjukkan fungsi yang sangat mirip dengan beberapa senyawa yang digunakan dalam obat resep yang digunakan untuk mengobati impotensi dan meningkatkan fungsi seksual. Ini juga telah ditunjukkan untuk merangsang sel-sel yang membangun tulang, melindungi terhadap serangan penyakit osteoporosis.

Dalam penelitian yang melibatkan manusia dengan penyakit ginjal, menjalani dialisis, icariin dapat meningkatkan fungsi berbagai bagian dari sistem kekebalan tubuh. Dan, dalam tabung reaksi, terbukti melindungi sel hati. Ekstrak Horny Goat Weed juga telah terbukti cukup efektif menghambat pertumbuhan beberapa jenis sel kanker dalam tabung reaksi, namun ekstrak icariin tidak mampu melakukannya dengan sendiri.

Lignan telah ditemukan di beberapa jenis Epimedium– tapi tidak semuanya. Meski sudah banyak penelitian mutlak diperlukan pada subjek, beberapa lignan telah terbukti merangsang pertumbuhan saraf, dan dapat berperan dalam merangsang saraf sensorik dan meninggikan sensasi seksual. Pengaruh lignan yang terkandung dalam Epimedium memerlukan penelitian lebih langsung.

Tanaman Herbal Yohimbe

Tanaman herbal lainnya yang digunakan sebagai obat kuat pria adalah Yohimbe. Berasal dari pohon cemara asli Afrika Barat, kulit Yohimbe secara tradisional telah digunakan untuk meningkatkan gairah seksual dan disfungsi ereksi bahkan digunakan pula untuk mengobati demam dan batuk. Berdasarkan penelitian, tanaman herbal ini mampu mengatasi impotensi pria karena bekerja seperti obat kuat atau viagra. Kehebatan lainnya adalah Yohimbe tidak menimbulkan efek samping seperti jantung berdebar-debar, pusing, mapun pilek.

Tanaman Muira Puama

Muira Puama merupakan tanaman herbal yang berasal dari hutan hujan di Peru. Telah terbukti manjur dalam meningkatkan gairah seksual maka tanaman herbal ini sering dijuluki sebagai "Obat Kuat dari Amazon". Selain itu juga mampu memperlancar proses pencernaan dan menambah stamina. Berdasarkan studi UCLA, penggunaan Muira Puama menunjukkan peningkatan signifikan dalam fungsi ereksi dan gairan seksual.

Tanaman Ginkgo Biloba

Sekarang penelitian mengenai Gingko Biloba semakin marak bukan lagi untuk meningkatkan memori melainkan untuk seksualitas. Studi tentang penggunaan Gingko Biloba pada disfungsi atau masalah seksual yang disebabkan oleh antidpresan telah terbukti 84% efektif, sehingga menjadi suplemen terlaris di Amerika Serikat dan Eropa. Tanaman herbal ini memberikan manfaat melancarkan aliran darah dan mengatasi disfungsi ereksi pada pria dan meningkatkan gairah pada wanita.

Pasak Bumi atau Tongkat Ali

Sudah tidak asing lagi bahwa Pasak Bumi atau Tongkat Ali terkenal membantu masalah seksualitas pada pria. Tumbuh di pedalaman Kalimantan, Indonesia yang secara tradisional digunakan oleh masyarakat Dayak. Menurut penelitian, Pasak Bumi mengandung ethanolic yang mampu jumlah hormon testosteron dan tidak hanya itu senyawa didalamnya berperan sebagai antleukemia dan meningkatkan kekebalan tubuh bagi penderita HIV.

Tanaman Obat Purwoceng

Purwoceng atau dalam bahasa latin disebut Pimpinella alpina berupa tanaman obat tradisional yang dulu sering digunakan sebagai obat kuat oleh para raja dan kalangan bangsawan di Jawa. Seluruh bagian tanaman ini baik akar, batang atau daun terbukti memiliki manfaat sebagi obat kuat, mampu meningkatkan kadar hormon testosteron, gairah seksual serta melancarkan peredaran darah dan menguatkan daya tahan tubuh.

Tanaman Obat Herbal Piperis Folium 

Sirih
Satu lagi tanaman herbal yang diketahui mampu mengatasi disfungsi ereksi yaitu Piperis Folium atau Sirih. Awalnya Sirih, tanaman yang tumbuh di benua Asia ini lebih terkenal sebagai antiseptik untuk mengatasi masalah kesehatan dan kecantikan pada wanita khususnya Indonesia. Tapi ternyata pengobatan tradisional di India telah menggunakan sirih untuk meningkatkan gairah seksual serta sebagai penghangat.

Dalam farmakologi Cina, sirih dikenal sebagai tanaman yang memiliki sifat hangat dan pedas. Secara tradisional mereka menggunakan daun sirih untuk meluruhkan kentut, menghentikan batuk, mengurangi peradangan, dan menghilangkan gatal. Pada pengobatan tradisional India, daun sirih dikenal sebagai zat aromatik yang menghangatkan, bersifat antiseptik, dan bahkan meningkatkan gairah seks.

Dengan sifat antiseptiknya, sirih sering digunakan untuk menyembuhkan kaki yang luka karena mengandung styptic buat menahan pendarahan dan vulnerary, yang menyembuhkan luka pada kulit. Juga bisa dikunyah untuk memperbaiki kualitas suara pada penyanyi.

Dari hasil penelitian sebagaimana dikutip oleh buku tanaman obat terbitan Kebun Tanaman Obat Karyasari diungkapkan bahwa sirih juga mengandung arecoline di seluruh bagian tanaman. Zat ini bermanfaat untuk merangsang saraf pusat dan daya pikir, meningkatkan gerakan peristaltik, meredakan dengkuran. Pada daunnya terkandung eugenol yang mampu mencegah ejakulasi dini, membasmi jamur Candida albicans, dan bersifat analgesik (meredakan rasa nyeri). Ada juga kandungan tannin pada daunnya yang bermanfaat mengurangi sekresi cairan pada vagina, melindungi fungsi hati, dan mencegah diare.

Tanaman Rimpang Jahe (Untuk Stamina Prima)

Jahe (Zingiber officinale Rosc) merupakan tumbuhan semusim yang banyak ditemukan di Indonesia dan belahan dunia lainnya. Jahe mengandung minyak atsiri, damar, mineral sineol, fellandren, kamfer, zingiberin, zingiberol, gigerol, lipidas, asam aminos, niacin, vitamin A, B1, C dan protein. Di balik rasanya yang pedas, jahe memiliki khasiat merangsang pelepasan hormon adrenalin, memperlebar pembuluh darah dan mempercepat aliran darah. Jahe juga mengandung antioksidan yang membantu menetralkan efek merusak yang disebabkan radikal bebas didalam tubuh.

Tanaman Asli Indonesia Cabe Jawa dan Madu

Cabe Jawa

Cara penggunaan ramuan cabe jawa dengan madu untuk mengatasi lemah syahwat, letih, lesu, kurang tenaga, peredaran darah tidak lancar anda dapat menggunakan 5-7 butir biji cabe jawa yang telah kering kemudian rebus dengan 5 gelas air sampai terisa hanya 3 gelas saja. Kemudian minum air rebusan cabe jawa dengan ditambahkan madu asli 1-2 sendok makan/ gelas. Dosis 1ramuan untuk 3X minum 1gelas sekali minum plus madu asli.

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 21:55
Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.