loading...

Wheatgrass: Manfaat Jus Wheatgrass Untuk Menurunkan Berat Badan, Menghilangkan Racun dan Memperbaiki Fungsi Kelenjar Tiroid

Posted by

Manfaat Jus Wheatgrass Bagi Kesehatan. Banyak cara dan aktifitas olah raga yang dilakukan oleh mereka yang ingin mendapatkan berat badan ideal. Olah raga merupakan cara yang baik untuk menurunkan berat badan sekaligus memperbaiki proporsi tubuh agar bentuknya menjadi lebih ideal. Disamping olah raga juga diperlukan asupan nutrisi dan makanan yang mampu membantu meluruhkan lemak dalam tubuh agar hasil olah raga lebih optimal. Mencari cara yang mudah untuk melunturkan lemak dalam tubuh dan menurunkan berat badan? Anda bisa mengonsumsi jus wheatgrass yang kaya nutrisi. Tak hanya bisa membantu menurunkan berat badan, wheatgrass yang kaya vitamin dan mineral juga menawarkan berbagai manfaat kesehatan untuk tubuh.

Sebelum membahas manfaat jus wheatgrass, mari berkenalan dulu dengan tanaman yang satu ini. Wheatgrass adalah salah satu jenis rumput-rumputan yang dikenal dengan zat penyembuh yang ada di dalamnya. Wheatgrass mengandung klorofil, asam amino, mineral, vitamin, dan enzim yang bisa memberikan asupan nutrisi bagi tubuh. Seperti halnya tanaman rumput-rumputan lain, wheatgrass tak menganfung gluten dan sangat cocok untuk dikonsumsi jika Anda ingin menurunkan berat badan, seperti dilansir oleh Health Site.

Jus Wheatgrass


Wheatgrass bisa menjadi suplemen alami dan aman yang membantu melunturkan lemak dan menurunkan berat badan. Wheatgrass bekerja dengan menekan nafsu makan dan merangsang metabolisme tubuh agar bekerja lebih aktif untuk membakar kalori dan lemak. Wheatgrass yang dikenal sebagai salah satu makanan super juga dilengkapi dengan vitamin dan mineral. Karena itu, saat berdiet dengan mengonsumsi wheatgrass Anda tak perlu takut kekurangan nutrisi. Wheatgrass akan membantu memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh sambil melunturkan lemak.

Mengonsumsi wheatgrass juga mencegah keinginan ngemil untuk muncul karena tanaman ini telah memenuhi nutrisi dalam tubuh. Tak cuma cocok untuk menurunkan berat badan, klorofil yang terkandung dalam wheatgrass juga bisa membantu menghilangkan racun dalam tubuh, serta mengeluarkan zat kimia berbahaya dari aliran darah. Pembakaran kalori yang efektif juga membuat tubuh lebih berenergi.

Sebagai tambahan, wheatgrass juga rendah kalori dan tak mengandung gula, lemak, atau kolesterol. Minum jus wheatgrass akan membantu Anda mencegah obesitas dan memperbaiki fungsi kelenjar tiroid. Lantas, bagaimana cara mengonsumsi wheatgrass? Ini dia caranya.

Anda bisa membeli wheatgrass atau menumbuhkannya sendiri di halaman rumah. Anda hanya perlu mengambil beberapa wheatgrass, kemudian potong akarnya menggunakan pisau. Selanjutnya bersihkan dengan air hangat untuk menghilangkan tanah yang menempel. Masukkan ke blender, tambahkan secangkir air, kemudian blender.

Jangan lupa untuk menyaring wheatgrass terlebih dahulu sebelum meminumnya. Anda juga bisa menambahkan lemon untuk memberi rasa berbeda. Minum jus wheatgrass ini setiap pagi hari saat perut kosong. Kemudian rasakan sendiri manfaatnya untuk diet dan kesehatan tubuh.

Sumber:merdeka.com

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 22:14
Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.