loading...

Tanaman Obat Herbal Waru Landak Bermanfaat Untuk Mengobati Infeksi Paru-paru, Kanker sampai Keputihan

Posted by


Tanaman Waru Landak. Waru landak adalah jenis tanaman herbal yang termasuk dalam keluarga Malvaceae, Tanaman waru landak memiliki bahasa latin yaitu Hibiscus mutabilis L. Waru landak biasa disebut dengan nama daerah di Indonesia yaitu bunga waktu besar atau saya ngali-ngali. Bunga waru landak memiliki kandungan Anthocyanin, isoquercitrin, hyperin, hyperoside, quercetin-4, rutin, glucoside, spiraeoside, quercimetrin, cyanidin 3.5, digucoside, cyanidin 3-rutinoside-5-glucoside.

Tanaman waru landak dapat dijadikan obat herbal yang sangat ampuh. Bagian tanaman waru landak yang dapat dijadikan obat herbal yaitu bunga, daun dan akar. Biasanya dalam pengolahan tanaman waru landak ini bunga, daun atau akar disiapkan pada saat segar atau kering.
Ada beberapa penyakit yang dapat disembuhkan oleh tanaman waru landak ini secara cepat, ampuh dan tentunya sangat aman untuk digunakan dalam jangka waktu yang cukup lama.

Efek farmakologis yang terdapat pada tanaman Waru Landak ini memiliki sifat rasa yang sedikit pedas serta sejuk. Anti biotik serta anti radang juga dimiliki oleh tanaman waru landak ini. Selain itu, efek farmakologis lain yang terdapat pada waru landak yaitu dapat membersihkan darah, melancarkan pengeluaran nanah, dapat menghilangkan bengkak, dapat menghentikan pendarahan (hemostatik), anti toxic, anti neoplastik.


Berikut ini adalah beberapa penyakit yang dapat disembuhkan oleh tanaman waru landak lengkap dengan cara penggunaannya.

Manfaat Waru Landak Untuk Obat Herbal

1. Luka tersiram air panas
Mengatasi luka tersiram air panas sangat mudah dengan cara menyiapkan bunga kering kemudian digiling menjadi bubuk. Setelah itu bubuk tersebut diaduk dengan minyak wijen secukupnya lalu gunakan campuran bubuk dengan minyak wijen tersebut sebagai bahan untuk dioleskan pada bagian tubuh yang tersiram air panas. Lakukan cara tersebut 2x sehari secara rutin.

2. Bisul dan radang kulit bernanah
Mengatasi bisul dan radang kulit bernanah menggunakan daun waru landak dengan cara siapkan daun dan bunga waru landak segar secukupnya kemudian dicuci hingga bersih lalu digiling hingga halus kemudian ramuan tersebut ditempelkan pada bagian tubuh yang sakit. Lakukan cara tersebut secara rutin agar bisul dan radang kulit bernanah akan segera hilang.

3. Muntah darah
Muntah darah dapat disembuhkan dengan cara mengambil 10 sampai 40 gram bunga waru landak kemudian daun tersebut digodok lalu diminum secara rutin setiap hari.

4. Infeksi paru-paru
Infeksi paru-paru dapat disembuhkan dengan tanaman waru landak dengan cara menyiapkan 10 sampai 30 gram daun waru landak yang sudah dikeringkan kemudian air tersebut digodok lalu diminum secara rutin. Semoga infeksi paru-paru akan segera menghilang jika mengkonsumsi ramuan ini secara rutin.

5. Keputihan
Keputihan pada wanita dapat diatasi dengan cara mengambil beberapa daun waru landak yang sudah kering (10 sampai 30 gram) kemudian digodok lalu diminum secara rutin.

6. Kanker payudara, kulit, esophagus, cardia, stomach, dan paru-paru.
Tanaman obat ini dapat menghambat pertumbuhan sel kanker seperti kanker payudara, kanker kulit, esophagus, cardia, stomach, dan kanker paru-paru. Untuk menghambat pertumbuhan sel kanker, anda dapat menyiapkan bunga dan daun waru landak 10 sampai 30 gram yang sudah dikeringkan atau 50 sampai 150 gram daun waru landak yang segar. Setelah itu direbus dengan 3 gelas air sehingga menjadi 1 gelas. Minum 1 gelas ramuan tersebut sehari sekali.

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 22:12
Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.