loading...

Susu Almond: Kaya Manfaat Untuk Program Diet dan Cara Ampuh Menurunkan Berat Badan

Posted by

Manfaat Susu Almond
Susu Almond. Sebelumnya sudah diulas dalam Agrobisnisinfo.com tentang kelebihan dan kekurangan berbagai macam jenis susu. Kali ini yang akan diulas adalah salah satu manfaat dari susu almond yaitu untuk menurunkan berat badan. Susu almond memang masih jarang dijual di Indonesia. Harganya pun masih relatif lebih mahal. Namun susu almond bisa menjadi pilihan yang baik bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan. Tak hanya itu, susu almond juga bisa menjadi pilihan jika Anda alergi terhadap lactosa pada susu sapi.

Susu Almond

Kandungan Susu Almond yang membuat susu ini bisa untuk diet menurunkan berat badan:

Susu Almond Rendah kalori
Untuk menurunkan berat badan sangat penting mengonsumsi makanan yang rendah kalori. Susu almond yang rendah kalori bisa menjadi salah satu pilihan yang baik untuk mendapatkannya. Pilih susu almond yang tidak dicampur dengan pemanis atau gula. Segelas susu almond hanya mengandung 43 kalori, hampir setengah kali lebih sedikit dibanding susu skim.

Mengandung Lemak sehat atau Lemak Tak Jenuh Yang Tidak Bikin Gemuk
Susu almond mengandung lebih sedikit lemak dibandingkan susu sapi. Lemak yang terkandung di dalamnya pun merupakan lemak sehat. Secangkir susu almond tanpa gula mengandung 3,5 gram lemak. Meski susu almond mengandung lebih banyak lemak dari susu skim, namun lemak yang terkandung di dalamnya adalah lemak tak jenuh yang tidak bikin gemuk. Selain itu, susu almond juga rendah kolesterol.

Susu Almond Rendah karbohidrat
Mengonsumsi makanan yang rendah karbohidrat sangat penting bagi yang ingin menurunkan berat badan. Susu almond mengandung lebih sedikit karbohidrat dibandingkan jenis susu lainnya. Susu almond hanya mengandung dua gram karbohidrat per cangkir, dibandingkan dengan susu skim yang mengandung 12 gram karbohidrat.

Sumber  vitamin A, D dan vitamin B12 yang penting dalam Metabolisme Tubuh.
Susu almond juga mengandung banyak vitamin. Beberapa id antara di antaranya adalah vitamin A, D, dan B12. Vitamin B12 memiliki peran penting dalam metabolisme tubuh yang bisa membantu pembakaran lemak dan menurunkan berat badan.

Cara Membuat Susu Almond

Bahan-bahan yang dibutuhkan.
1. 200 hingga 250 gram kacang almond utuh
2. 6 cup air matang
3. Air secukupnya untuk merendam kacang almond
4. Garam secukupnya
5. Vanili essence atau lainnya
6. Madu atau kurma sebagai penambah rasa

Cara membuatnya:
1. Pertama-tama, rendamlah kacang almond yang telah disediakan selama kurang lebih 12 jam. Setiap 6 jam sekali ganti air dengan air bersih lainnya. Jika Anda tak ingin ada kulitnya, kupas kulit hingga bersih.

2. Setelah kacang almond dirasa bersih, masukkan ke dalam blender. Tambahkan air matang yang telah disediakan sebelumnya. Blender kacang almond hingga halus dan tak bertekstur kasar lagi. Campurkan pula vanili essence yang telah disediakan sebelumnya. Jika Anda ingin menambahkan madu atau kurma, bisa dilakukan selagi kacang almond diblender.

3. Lalu lakukan penyaringan antara ampas dengan susu almond yang telah diolah tadi. Ada baiknya penyaringan dilakukan 2 kali agar ampas tak ikut terbawa. Untuk pertama, Anda bisa menyaring susu almond menggunakan saringan biasa. Setelah itu saring kembali dengan menggunakan penyaring kain yang dimiliki.

4. Susu kedelai sudah siap untuk dikonsumsi. Bila Anda ingin menyimpannya di lemari es, susu kedelai ini bisa bertahan selama 3 hingga 5 hari. Tak perlu lagi kan membeli jika membuatnya sendiri di rumah cukup mudah? Tinggal memilih bahan berkualitas, Anda pun bisa mendapatkan manfaat dari kacang almond yang sangat banyak.

Tips Hari Ini:
Jika anda ingin disenangi kawan dan disegani lawan: Jagalah Lidah ... semoga bermanfaat

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 21:39
Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.