loading...

Obat Alami Batuk Pilek Dengan Ramuan Jus Lemon, Madu, Jahe dan Cengkeh

Posted by

Cara Mengatasi Batuk Pilek dengan Obat Alami
Batuk pilek. Setiap orang tentu pernah terserang batuk, pilek, atau influenza. Tiga jenis penyakit ini sering dialami oleh banyak orang. Meski terlihat tak berbahaya, namun penyakit ini tak bisa dianggap remeh karena membuat tubuh tak berdaya. Terkena batuk, pilek, dan influenza akan mengganggu semua kegiatan Anda.
Namun sebelum minum obat yang bisa dibeli di toko-toko kelontong, sebaiknya coba ramuan alami yang bisa dibuat sendiri di rumah. Berikut adalah resep untuk membuat ramuan alami penyembuh batuk, pilek, dan flu seperti dilansir oleh Daily Health Post:

Bahan:
  • - 1/2 cangkir air
  • - 2 sendok makan jus lemon
  • - 4 sendok makan madu
  • - 1 sendok teh jahe
  • - 1/2 sendok teh cengkeh.

Cara membuatnya cukup mudah. Anda hanya perlu mencampurkan semua bahan di atas. Kemudian konsumsi tiga sendok makan per hari. 

Lantas, apa saja nutrisi yang terkandung di dalam ramuan ini?
Madu diketahui mengandung zat antibakteri yang bisa melawan infeksi bakteri. Ini juga bisa meredakan sakit pada tenggorokan saat batuk atau flu. Penelitian mengungkap bahwa madu lebih efektif untuk mencegah batuk dibandingkan semua obat batuk.

Jahe memberikan pertolongan untuk kesehatan pencernaan. Menambahkan jahe pada resep ini membantu melegakan perut. Sementara jus lemon dipenuhi oleh vitamin C yang bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh yang bisa melawan flu dan gejalanya. Sementara cengkeh bisa digunakan untuk meredakan iritasi tenggorokan dan meredakan nyeri otot.

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 03:15
Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.