loading...

Manfaat Daun Cabe Rawit, Cabe Merah dan Cabe Hijau Untuk Obat dan Kesehatan

Posted by

Daun Cabe. Manfaat Cabe sudah banyak diketahui sebagai contoh cabe rawit, dari hasil penelitian kandungan nutrisi cabe rawit ternyata sangat kaya akan vitamin C sehingga bisa untuk pengobatan sariawan dan juga sumber antioksidan. Bagaimana dengan daun Cabe, adakah manfaatnya buat kesehatan? Ternyata daun cabe juga memiliki banyak manfaat untukmengobati beberapa jenis penyakit. Berikut ini adalah beberapa resep obat dari Daun Cabe untuk pengobatan herbal : 

Daun Cabai Rawit

Mengobati dan Mengatasi Jerawat
Buatlah Masker pada wajah yang berjerawat dari bahan daun cabe rawit atau daun cabe merah yang telah dihaluskan. Dalam pemakaian masker diperlukan waktu kurang lebih 15 menit agar mengering baru bisa dibersihkan menggunakan air hangat.

Mengatasi dan Mengobati Bisul
Layukan daun cabe rawit atau cabe hijau/merah yang permukaannya telah diolesi minyak sayur terlebih dahulu baru tempelkan pada bagian tubuh yang sedang terkena bisul.

Meringankan Keluhan Sakit Perut Dan Masuk Angin
Bahan :
15 Gram Daun cabe rawit yang masih muda yang sudah di giling (atau daun cabe merah)
1/2 sdt kapur sirih
Cara Meramu :
Campur semua bahan lalu ratakan diatas perut. cara ini bisa dilakukan hanya satu atau dua kali saja.

Mengobati dan menurunkan Demam Tinggi
Segenggam daun cabe (Cabe merah/rawit/hijau) yang telah di tumbuk dicampurkan dengan 1 sendok minyak selada. Ramuan tersebut ditempelan pada ubun-ubun atau bisa juga di balurkan keseluruh tubuh dengan ditambah diselimuti kain tebal dengan tujuan agar keluar keringat dan panas cepat turun.

Menghilangkan dan Merontokkan rambut yang diketiak
Dalam hal ini diperlukan proses waxing (mencukur) terlebih dahulu baru setelah bersih gosok dan pijat menggunakan daun cabe rawit yang masih segar dan muda. Cara ini menimbulkan rasa agak panas pada kulit tapi hal ini agar membuat pertumbuhan rambut berhenti. catatan jika terjadi iritasi hentikan cara ini.

Daun Cabe Merah Untuk Obat biduran

Menerapkan tumbukan daun cabai merah yang telah dicampur dengan garam dapat memberikan sensasi hangat sehingga mampu mengurangi rasa gatal-gatal akibat biduran.

Manfaat daun Cabe Sebagai obat kumur

Untuk menjaga kesehatan mulut, Daun cabai merah dan cabe rawit dapat kita jadikan alternative pengganti produk-produk obat kumur yang banyak dijual di pasaran. Caranya adalah dengan menumbuk beberapa lembar daun cabai, lalu diseduh dengan air hangat. Setelah itu dapat kita pergunakan sebagai obat kumur.

Mengatasi dan Mengobati kejang perut

Cara mengatasi kejang perut secara alami dan tanpa mengeluarkan biaya adalah dengan menggunakan obat herbal yang terbuat dari tumbukan beberapa lembar daun cabai (Boleh Cabe Rawit atau daun Cabe Hijau) yang telah diseduh dengan air hangat atau panas. Minumlah ramuan tersebut.

Demikian beberapa manfaat kesehatan dari daun cabe rawit, cabe hijau dan cabe merah, semoga bermanfaat. 
Tips Hari Ini:
Jika hari ini anda sering marah-marah dan mudah emosi: Baca Istighfar, Ambil Wudhu dan Shalatlah 2 Rakaat. 

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 07:12
Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.