loading...

Kuda Arab, Jenis Kuda Perang Yang Sangat Handal Karena Ketahanan Tubuhnya Yang Prima

Posted by

Jenis: KUDA ARAB 
Beberapa keunggulan dari Kuda Arab. Kuda Arab (Arabian Horse): satu jenis RAS kuda yang berasal dari daerah Arab, dipelihara orang untuk berbagai keperluan. Karena posturnya yang tinggi, performance yang istimewa: ketahanan tubuh (endurance), kecerdasannya, spirit maka kuda arab dipakai juga untuk berperang. Menjadi peliharaan orang-orang suku pengembara Baduwi di daerah padang pasir Arab.

KUDA ARAB



Kuda arab banyak dipakai untuk persilangan kuda RAS lain, bertujuan untuk meningkatkan kualitas (grading up). Byerly Turk, Darley Arabian dan Godolphin Arabian adalah moyangnya kuda Throurougbred.

Kuda Arab memang berbeda. Meskipun kecil, dengan panjang leher bawah sekitar 142-157 cm atau 56-62 inci dan berat lebih dari 453 kilogram atau sekitar 1000 pon, kuda Arab terkenal cepat dan tangguh. Dengan struktur tulang yang sangat keras seperti gading dan memiliki tulang belakang yang berbeda membuat kuda Arab memiliki penampilan dan kekuatan yang mengesankan.

Di Kairo, sebuah kuda Arab pernah berpacu sejauh 145 kilometer melintasi 90 mil padang pasir selama tujuh jam 52 menit, dan di Amerika Serikat, akhir tahun 1920an, kuda Arab dilaporkan selama lima hari berpacu sejauh 483 kilometer atau sekitar 300 mil.



Kuda-kuda Arab seperti kuda Quarter, Morgan, dan Thoroughbred, diakui lebih cepat dari kuda lainnya. Jenis Thoroughbred berasal dari persilangan tiga kuda Arab yaitu the Darley Arabian, the Byerly Turk, dan the Godolphin Barb yang diimpor ke Inggris antara tahun 1687 M dan 1729 M dan kemudian dikembangbiakkan untuk kuda Inggris.


Kuda Arab dengan performance Fisik yang kuat dan daya tahan prima, ditempa oleh lingkuangannya yang keras, lingkungan padang pasir yang tandus, panas dan susah air. Bersaing dengan kerabatnya yang sama-sama hidup di padang pasir yaitu Unta. Masing-masing memiliki keunggulan dan kelemahan yang saling melengkapi. Para khafilah padang pasir biasanya memanfaatkan keduanya saat dalam perjalanan untuk berdagang antar negeri-negeri gurun, negeri 1001 malam.

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 23:30
Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.