loading...

Keunggulan Ulat Jerman Dibandingkan dengan Ulat Hongkong Untuk Pakan Burung Berkicau

Posted by

Ulat Jerman. Ulat jerman mempunyai ukuran yang lebih besar daripada ulat hongkong. Ukuran ulat jerman hampir dua kalinya ulat hongkong tetapi kepopulerannya untuk pakan burung berkicau masih sangat kalah jika dibandingkan dengan ulat hongkong. Banyak para kicau mania alias penggemar burung berkicau yang belum tahu dan belum menggunakan ulat jerman untuk pakan burungnya. Padahal ulat jerman memiliki beberapa keunggulan jika dibandingkan dengan ulat hongkong.


Ulat Jerman Pakan Unggulan Burung Berkicau

Berikut beberapa keunggulan Ulat Jerman:
  • Ulat Jerman memiliki ukuran yang jauh lebih besar daripada ulat hongkong
  • Karena ukurannya yang lebih besar, maka nutrisi yang terkandung dalam ulat jerman juga lebih banyak daripada ulat hongkong
  • Ulat Jerman memiliki daya tahan yang lebih bagus terhadap penyakit daripada ulat Hongkong sehingga efeknya bagi burung berkicau adalah burung menjadi lebih tahan terhadap penyakit dengan kata lain daya tahan tubuh burung yang diberi Ulat Jerman lebih baik daripada yang diberi ulat hongkong.
  • Ulat Jerman tidak bersifat panas, yaitu tidak membuat burung menjadi over birahi atau panas seperti efek jika kita memberikan terlalu banyak  ulat hongkong pada burung.
  • Dibandingkan dengan Ulat Hongkong, maka kandungan khitin atau exoskeleton pada Ulat Jerman lebih sedikit sehingga lebih aman diberikan pada burung berkicau.

Tips Pemberian Pakan dengan Ulat Jerman:
  • Untuk burung berkicau yang berukuran kecil seperti burung prenjak atau ciblek, burung pleci maka pemberian ulat Jerman harus dipotong-potong dahulu.
  • Untuk pemberian ulat jerman pada burung berkicau ukuran besar seperti burung Pentet, Murai Batu atau Kacer maka Ulat Jerman bisa langsung diberikan tanpa perlu memotongnya terlebih dahulu

Demikian keunggulan dan kelebihan Ulat Jerman dibandingkan dengan Ulat Hongkong serta tips sederhana cara pemberian pakan menggunakan ulat jerman mengikuti ukuran besar kecilnya burung berkicau. Semoga bermanfaat.

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 02:41
Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.