loading...

Jus Lidah Buaya: Bermanfaat Untuk Cegah Kolesterol, Kesehatan Rambut, Imunitas Tubuh sampai Trauma Luka Bakar

Posted by

Manfaat Minum Jus Lidah Buaya

Jus Lidah Buaya

Lidah Buaya. Manfaat lidah buaya lebih dikenal sebagai bahan terapi rambut dan digunakan sebagai shampo. Banyak sekali shampo pabrikan yang dijual di kios-kios dan supermarket yang mengandalkan daun lidah buaya sebagai bahan baku utama produknya. Tetapi sebenarnya dengan dibuat jus atau minuman tertentu maka manfaat tersembunyi dari lidah buaya ini bisa kita peroleh. Ternyata  jus lidah buaya sangat baik dan bermanfaat bagi kesehatan kita.

Menurut informasi dari wikipedia.com, Lidah Buaya (Aloe vera; Latin: Aloe barbadensis Milleer) adalah sejenis tumbuhan yang sudah dikenal sejak ribuan tahun silam dan digunakan sebagai penyubur rambut, penyembuh luka, dan untuk perawatan kulit. Tumbuhan ini dapat ditemukan dengan mudah di kawasan kering di Afrika. Seiring dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, manfaat tanaman lidah buaya berkembang sebagai bahan baku industri farmasi dan kosmetika, serta sebagai bahan makanan dan minuman kesehatan.


Secara umum, lidah buaya merupakan satu dari 10 jenis tanaman terlaris di dunia yang mempunyai potensi untuk dikembangkan sebagai tanaman obat dan bahan baku industri. Berdasarkan hasil penelitian, tanaman ini kaya akan kandungan zat-zat seperti enzim, asam amino, mineral, vitamin, polisakarida dan komponen lain yang sangat bermanfaat bagi kesehatan.


Selain itu, menurut Wahyono E dan Kusnandar (2002), lidah buaya berkhasiat sebagai anti inflamasi, anti jamur, anti bakteri dan membantu proses regenerasi sel. Di samping menurunkan kadar gula dalam darah bagi penderita diabetes, mengontrol tekanan darah, menstimulasi kekebalan tubuh terhadap serangan penyakit kanker, serta dapat digunakan sebagai nutrisi pendukung penyakit kanker, penderita HIV/AIDS.



Berikut adalah manfaat kesehatan dari jus lidah buaya :

Untuk Menyeimbangkan  kolesterol dan gula darah
Lidah buaya dapat membantu menurunkan kolesterol dan mengontrol kadar gula darah. Sehingga mampu menghindarkan Anda dari kolesterol dan diabetes.

Manfaat paling dikenal yaitu menyehatkan rambut
Vitamin alami dan enzim di dalam lidah buaya membantu untuk menyuburkan pertumbuhan rambut dan meningkatkan kualitas rambut Anda.

Menenangkan trauma luka bakar
Ketika Anda terkena luka bakar atau jerawat, coba oleskan jus lidah buaya. Kandungan bahan alami di dalamnya mampu menenangkan kulit yang meradang, mempromosikan pertumbuhan kolagen, serta mampu menghidrasi kulit.

Jus Lidah Buaya sebagai sumber vitamin dan mineral
Lidah buaya mengandung Vitamin A, B12, C dan E. Jus lidah buaya juga mengandung asam folat, kolin, kalsium, magnesium, seng, kromium, selenium, sodium, besi, kalium, tembaga, dan mangan.

Mendetoksifikasi racun-racun dalam tubuh
Jus lidah buaya tinggi akan asam amino, vitamin, dan mineral. Ketiganya bermanfaat untuk menyehatkan pencernaan serta menghilangkan racun dari dalam tubuh secara alami.

Sistem Imun, Memperkuat sistem kekebalan tubuh
Kandungan polisakarida di dalam lidah buaya menjaga agar sistem kekebalan tubuh tetap terjaga. Peradangan dalam tubuh yang menyebabkan masalah kesehatan seperti asma juga mampu disembuhkan dengan minum jus lidah buaya.

Cara Membuat Jus Lidah Buaya Nikmat dan Segar
Bahan:
  • 500 gram lidah buaya dalam gula, siap pakai
  • 7 jeruk nipis, peras
  • 800 ml susu kedelai
  • 7 sdm madu
  • Es batu secukupnya
Cara membuat:
  1. Campur semua bahan dan masukkan ke dalam blender
  2. Blender sampai halus dan
  3. Jus lidah buaya siap disajikan

Untuk mendapatkan manfaat sehatnya, cobalah untuk mengonsumsi jus lidah buaya setiap hari atau setidaknya sekali dalam 2 hari.
Tips Hari Ini:
Nasehat untuk seumur hidup saya dan anda: Jangan Pernah Meninggalkan Shalat Lima Waktu...semoga bermanfaat.

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 20:57
Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.