loading...

Jenis-jenis Tanaman Indah dan Cantik Pemakan Daging (Serangga)

Posted by

Tanaman Pemakan Daging (Carnivora)

NEPENTHES
Nepenthes
Nepenthes merupakan genus tumbuhan yang menarik untuk dipandang, asli dari daerah tropis dan menampilkan sekitar 100 spesies. Juga dikenal sebagai 'tanaman pitcher Asia', mereka menjajah berbagai habitat tropis, mulai dari permukaan laut sampai daerah pegunungan yang sejuk.


CEPHALOTUS
Cephalotus



Cephalotus memiliki distribusi daerah yang sangat kecil di barat daya Australia dan mengandung hanya satu spesies, Cephalotus follicularis. Tanaman ini juga dikenal sebagai 'tanaman pitcher Australia', karena tanaman memiliki daun perangkap berbentuk pitcher.

 HELIAMPHORA


Heliamphora




Tumbuhan evergreen yang berumur panjang yang mengembangkan tunas sederhana atau bercabang dari rizhoma ini, tidak lain adalah Heliamphora. Umumnya dikenal sebagai 'pitcher matahari', tanaman ini memiliki sistem akar yang dikembangkan dengan baik.

TANAMAN BYBLIS
Byblis




Kadang-kadang juga disebut 'tanaman pelangi', Byblis adalah genus kecil dari tanaman karnivora yang menangkap mangsanya menggunakan perangkap perekat pasif. Batang tanaman ini ditutupi dengan rambut kelenjar yang mengeluarkan zat lengket yang menangkap dan mencerna serangga.

TANAMAN UTRICULARIA


Beberapa Spesies Utricularia

Pertama kali dijelaskan pada 1753, Utricularia adalah genus tanaman karnivora yang paling banyak terdistribusikan. Juga terkenal dengan sebutan 'bladderworts', perangkap kecil dari genus ini adalah yang paling kompleks dan paling canggih diantara genus tanaman karnivora lainnya.



SARRACENIA

Sarracenia

Ditemukan secara eksklusif di bagian timur Amerika Utara, genus ini memiliki sekitar 8-10 spesies yang berbeda. Fitur yang paling menarik dari tanaman ini adalah daun tubular mereka dengan jahitan mirip sayap. Biasanya spesies Sarracenia memerangkap serangga dengan menggunakan pitcher, nektar dan pijakan licin di sekitar bibir.

PINGUICULA

Pinguicula

Dengan lebih dari 80 spesies, genus Pinguicula tampaknya sedikit polos pada pandangan pertama. Tapi tanaman ini mengandung keindahan halus tersendiri dan kompleksitas. Juga dikenal sebagai 'butterworts', kebanyakan dari mereka adalah tanaman terestrial dan tanaman herbaceous rosette.

ALDROVANDA


Aldrovanda
Serupa dengan genus Dionaea (lihat di bawah), spesies Aldrovanda juga menggunakan metode snap-trap untuk menangkap mangsanya. Tanaman terapung ini , biasanya berwarna hijau pucat , juga dikenal sebagai 'tanaman kincir air'. Memiliki daun mirip dengan penangkap lalat Venus.

DROSERA


Drosera
Genus Drosera terdiri lebih dari 150 spesies, yang adalah permata bagi dunia tanaman karnivora. Juga dikenal sebagai 'sundews', tanaman ini mampu melakuka penyerbukan dan pembuahan sendiri. Sundews memiliki perangkap perekat aktif. Mangsa mereka juga tertarik dengan sinyal optik.

TANAMAN CARNIVOR DIONAEA

Dionaea
Tanaman Carnivora yang sangat indah. Tidak ada yang bisa menyangkal keindahan dari 'penangkap lalat Venus'. Dikenal sebagai salah satu tanaman yang paling indah di dunia, spesies ini mungkin fitur yang terbaik uang dipelajari dari semua tanaman perangkap karnivora. Genus Dionaea hanya terdiri dari satu spesies, penangkap lalat Venus, adalah tanaman roset yang relatif kecil yang menghasilkan tunas di musim semi. Daun penjebak yang bergerak cepat dari tanaman ini adalah snaptrap dengan bulu marjinal. Begitu mangsa terjebak di dalam, perangkap menutup dan "mengamankan" mangsa; bagian-bagian lembut dipecah, dicerna dan diserap. Pencernaan selesai dalam waktu sekitar 10 hari.
Sumber: http://versesofuniverse.blogspot.com

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 19:42
Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.