loading...

Jenis-jenis Serangga Kecil, Lebah, Semut dan Laba-laba Berbahaya dan Paling Mematikan

Posted by


MESKI BENTUK DAN UKURANNYA KECIL, SERANGGA-SERANGGA INI TERGOLONG MEMILIKI BISA YANG MEMATIKAN

KILLERBEE (LEBAH PEMBUNUH)
Killerbee
Killerbee adalah serangga yg paling banyak membunuh nomor 2 (nomor 1 nya nyamuk). Sekitar 600 kematian pertahun di dunia. Kalo di USA nya sendiri, 100 orang mati. Di temukan di Amerika Utara, Amerika Selatan.

YELLOW JACKET
Yellow Jacket
Tawon jenis ini adalah yang paling AGRESIF. Menyebabkan kasus gigitan paling banyak di antara tawon. Jika di sengat menyebabkan, kemerah-merahan, gatal-gatal, pembengkakan di kulit yg menyakitkan, bisa mati karena reaksi alergi. Di temukan di Amerika Utara.

CENTIPEDE
Centipede
Kelabang paling berbisa diantara species kelabang yg lain. Jika di sengat, bisa gatal-gatal, pembengkakan dan reaksi alergi, gagal ginjal, perhentian jantung bisa terjadi dan menyebabkan kematian. Di temukan di Amerika Selatan.

FIRE ANTS (SEMUT API)
Fire Ants
Fire ant menyebakan paling banyak gigitan dan kematian di antara jenis semut lainnya. Sekitar 20 kematian di dunia sengatan nya menyebabkan kita merasa seperti kena bakar, pembengkakan yg sakit dan bisa mati kalo ada reaksi alergi. Ditemukan di Asia, Amerika, Eropa.

WESTERN HONEYBEE
Western Honeybee
Lebah paling BERBISA, tapi kurang agresif dan jarang menyeran di bandingkan dengan Africanized Honeybee (killerbee) jika di sengat. Gatal-gatal, bengkak, kemerah-merahan, mati jika ada reaksi alergi di temukan di Eropa.

PAPER WASP
PAPER WASP
Tawon paling BERBISA dan menyebabkan kematian paling banyak di antara tawon yang lain. Sekitar 30 kematian di dunia. Jika di sengat reaksinya adalah kemerah-merahan, gatal-gatal, bengkak, bisa juga kena diare, panas, kejang-kejang, gagal ginjal. Bisa mati jika alergi. Di temukan di Amerika Utara, Eropa.

RED HARVESTER
Red Harvester
Salah satu semut paling BERBISA, tapi kurang agresif dibandingkan Fire Ants. Hanya pernah di temukan di USA. Jika di sengat akan terjadi pembengkakan yang sangat sakit di kulit. Bisa mati karena reaksi alergi.

GIANT JAPANESE HORNET

Giant Japanese Hornet
Menyuntikkan racun paling banyak dalam satu sengat-an. Jika di sengat reaksinya adalah pembengkakan yg luar biasa sakitnya di kulit dan bisa nge-Dissolve kulit manusia. Bisa mati karena reaksi alergi. Karena efek racun, bisa menyebabkan kegagalan pernapasan. Di temukan di Jepang, Korea, China, Taiwan, Sri Lanka, India.

YELLOW HARVESTER ANT
Yellow Harvester Ant
Nama lainnya adalah Maricopa Harvester Ant. Yup, kecil dan keliatan-nya tak berbahaya. Tapi ini serangga paling BERBISA. Dengan test LD50 nya yg paling rendah. Hanya di temukan di Arizona dan USA. Jika di gigit reaksinya adalah pembengkakan yang sangat sakit. Bisa mati jika ada reaksi alergi. 1 sengat-an bisa membunuh tikus dengan berat 2 kg.

LONOMIA CATERPILLAR
Lonomia Caterpillar
Termasuk Jenis Ulat paling beracun di dunia dan serangga paling beracun di dunia nomor 2. Jika di Sengat akan gatal-gatal jika di pegang, pembengkakan yang menyakitkan, muntah-muntah dan demam. Bisa juga pendarahan termasuk pendarahan otak dan gagal ginjal. Bisa mati karena Pendarahan yg besar. Di temukan di Amerika Selatan.

Tarantula Fringed Ornamental

Tarantula Fringed Ornamental
Disebut dengan nama lain Poecilotheria ornate, laba-laba ini berukuran sangat besar dan bulu berbentuk ornamen menyusuri. Panjang kakinya dapat mencapai 25 cm, terbesar kedua dalam genus Poecilotheria. Binatang ini merupakan endemik dan banyak ditemukan di hutan-hutan di negara Srilangka, tinggal di lubang pohon tinggi dan membuat jarring-jaring berbentuk corong asimetrik. Memang tidak pernah dilaporkan ada manusia meninggal akibat sengatan tarantula, namub bisa nya dapat menyebabkan rasa sakit dank ram pada otot.

Laba-Laba China Pemakan Burung
Laba-Laba China Pemakan Burung
Chinese bird spider atau earth tiger, laba-laba ini termasuk jenis spesies tertua di dunia dan banyak di temukan di negara Cina dan Vietnam dan merupakan anggota dari genus Haplopelma. Laba-laba ini terkenal agresif pada mangsanya, serangga namun tidak akan menggigit manusia kecuali mereka merasa terganggu.

Laba-Laba Tikus
Laba-Laba Tikus
Ditemukan di kawasan Australia. Seperti namanya, hewan ini suka berada di lubang tanah seperti tikus dengan ukuran 1 sampai 3 cm dengan karapaks berkilau dan mempunyai kepala lebar dan tinggi dimana betina berwarna hitam dan jantan mempunyai warna lebih beragam. Habitat laba-laba ini berada di lubang tanah dengan kedalaman hampir 1 kaki.

Laba-Laba Pertapa Chili Coklat
Laba-Laba Pertapa Chili Coklat
Chilean recluse spider, laba-laba ini dianggap paling berbahaya dari jenis family Sicariidae dan bisanya dapat menyebabkan reaksi sistemik pada tubuh manusia yang berujung pada kematian. Dengan ukuran tubuh 8 sampai 40 mm dan berwarna coklat dengan garis hitam, leher binatang ini mirip seperti biola dan mempunyai habitat di kawasan Amerika Selatan. Tidak seperti jenis lain, laba-laba ini suka meninggalkan sarang pada malam hari untuk berburu.

Laba-Laba Merah Hitam
Laba-Laba Merah Hitam
Terdapat dikawasan Australia dengan ciri khas warna merah hitam pada tubuhnya dimana panjang tubuh betina sekitar 10 mm dan 3 sampai 4 mm pada jantan. Hewan ini sangat berbahaya bagi manusia karena mempunyai bersifat neurotoksin dan menyebabkan gejala Latrodectism pada manusia dengan timbulnya nyeri ringan dan dikabarkan tidak pernah menyebabkan kematian pada manusia.

Laba-Laba Black Widow
Laba-Laba Black Widow
Genus Latrodectus dan dinamakan sebagai janda hitam karena betinanya cenderung memakan sang jantan setelah perkawinan. Racun atau bisanya berbahaya, 10 kali lipat lebih kuat dari ular derik.

Laba-Laba Corong Sydney 

Laba-Laba Corong Sydney
 Sydney funnel-web spider, laba-laba ini banyak ditemukan di dalam radius 100 Km dari kota Sydney dimana bisanya dapat menyebabkan luka yang serius dan bahkan kematian jika tidak ditangani secara cepat. 

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 00:01
Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.