loading...

Jenis dan Manfaat Keju: Ternyata Makanan Ini Mampu Meluruhkan Lemak dan Menyehatkan Pencernaan

Posted by

Manfaat Keju dan Jenis-Jenis Keju Populer di Indonesia
Manfaat Keju. Susu, keju, atau produk olahan susu lainnya telah lama dianggap sebagai bahan makanan yang menjadi musuh bagi mereka yang sedang berdiet. Hal ini disebabkan karena keju sangat tinggi akan lemak. Sementara lemak sendiri dapat menambah berat badan dan menimbulkan beberapa penyakit berbahaya.

Keju

"Tidak semua lemak yang terkandung di dalam keju membahayakan kesehatan. Malahan penelitian kami menemukan bahwa mengunyah keju akan membuat lemak Anda luntur dengan mudahnya," ujar Profesor Alice Roberts dari The Quarterly Journal of Experimental Psychology.

"Keju diketahui mengandung kalsium yang memudahkan proses luruhnya lemak tanpa melalui proses penyerapan lemak di usus terlebih dahulu. Kami mengetahuinya setelah meneliti kebiasaan orang-orang yang doyan mengunyah keju. Secara mengejutkan, dalam sehari lemak mereka bisa luruh sebanyak 8 gram atau 56 gram selama seminggu."

Selain mampu meluruhkan lemak, keju sendiri juga mengandung bakteri probiotik yang baik untuk kesehatan pencernaan. Beberapa penelitian juga menemukan bahwa mengunyah keju dapat memutihkan dan menguatkan gigi Anda.

Beberapa Jenis Keju Yang Populer di Indonesia

Keju  Edam

09-10-2014 9-03-32

Keju ini berasal dari Belanda yang berbentuk bulat berwarna kuning dan dibungkus dengan parafin. Keju ini memiliki rasa yang lembut dan memiliki aroma yang tidak terlalu menyengat. Dan keju ini bisa anda konsumsi karena kandungan lemaknya rendah dan lebih cocok dimakan langsung dibandingkan untuk dimasak.

Keju Parmesan

09-10-2014 9-01-06
 
Keju ini berasal dari kota Italia yang dijual dalam beberapa bentuk. Bisa berbentuk padat dan kadang ada juga yang sudah diparut seperti bubuk. Keju parmesan ini biasanya digunakan untuk taburan dalam pasta atau pizza. Aromanya yang kuat ini mampu membuat orang mengenal ciri khas si parmesan ini.

Keju Cheddar

09-10-2014 8-58-18

Keju Cheddar ini mungkin merupakan salah satu jenis keju yang memang sudah sangat umum ditemui dimana-mana. Karena keju ini bisa digunakan untuk membuat kue, roti dan juga pelengkap sarapan anda dirumah. Cheddar diambil dari tempat yang membuat keju ini, yaitu Cheddar di somerset, Inggris.

Keju  Mozzarella

09-10-2014 9-05-57 
 
Mozarella, keju ini akan sering anda jumpai di makanan italia manapun. Karena keju ini memiliki aroma yang sangat nikmat ketika sudah meleleh dan menciptakan rasa enak di makanan. Jadi banyak sekali orang-orang yang menggunakan mozarella sebagai topping masakannya agar lebih lezat di lidah.

Demikian beberapa jenis keju yang biasa digunakan dan umum ditemukan di Indonesia. Banyak sekali orang yang menggunakan keju sebagai topping masakan mereka karena rasa yang dihasilkan sangat lezat dan pastinya masih cocok untuk lidah orang Indonesia yang suka dengan makanan khas barat ini. Jenis keju di dunia bisa terhitung sekitar 400 macam.
Tips Hari Ini:
Beramalah semampunya (bukan semaunya), meskipun sedikit yang penting terus-menerus dan Istiqomah.. Jangan Terlalu dan Berlebihan karena anda akan bisa menjadi bosan..... Semoga bermanfaat. 

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 06:34
Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.