loading...

Gula Pasir, Bukan Hanya Sekedar Pemanis Makanan dan Minuman Tetapi Juga Bermanfaat Untuk Kecantikan Wajah dan Tubuh

Posted by

Manfaat Gula Pasir Untuk Kecantikan
Gula Pasir. Produk yang satu ini sekarang lebih banyak dihindari untuk dikonsumsi karena maraknya penyakit diabetes atau kencing manis. Sebenarnya gula pasir aman dikonsumsi oleh orang sehat (bukan penderita diabetes) dalam jumlah yang secukupnya saja atau tidak berlebihan. Gula pasir tenyata juga memiliki manfaat lain selain sebagai pemanis makanan dan minuman yaitu sebagai alat dan sarana mempercantik diri.

GULA PASIR
Gula pasir di benua Asia banyak terbuat dari tebu, namun di Eropa bayak terbuat dari bit. Butiran dari gula pasir ada yang halus dan ada yang kasar. Warnanya pun ada yang putih terang dan ada yang sedikit kecoklatan. Kegunaannya : Butiran yang lembut dan putih, biasa disebut gula kastor biasa digunakan sebagai bahan pembuat kue, karena gula ini mudah larut dan bercampur dengan bahan lainnya. Sedangkan yang berwarna agak kecoklatan banyak digunakan sebagai pemanis di teh, kopi ataupun pemanis lainnya.

Berikut Manfaat Gula Pasir Bagi Kecantikan Wajah dan Tubuh

Gula Pasir Untuk Melembutkan dan Menghaluskan bibir
Manisnya gula pasir bisa digunakan untuk mengatasi bibir kering. Caranya cukup campur gula dengan minyak zaitun sampai kedua bahan ini berbentuk sedikit padat seperti pasta.
Setelah itu oleskan pada bibir dan biarkan mengering selama 30 detik. Bersihkan bibir dengan kain basah maka bibir akan teraa lebih lembut dan lembab secara alami. 
Gula Pasir untuk Membuat lipstik lebih tahan lama
Kadang lipstik yang menempel di bibir cepat sekali memudar. Agar warna lipstik Anda tahan lama, taburkan gula pada bibir setelah Anda memulaskan lipstik. Tunggu selama beberapa menit dan bersihkan. Lipstik pada bibir Anda akan tahan lama sepanjang hari.

Manfaat Gula Pasir Melembutkan kulit wajah
Gula juga bisa mengangkat sel sel kulit mati dan melembutkan wajah. Caranya, campurkan gula dengan minyak zaitun lalu gosokkan pada kulit dan bilas wajah beberapa saat kemudian. Lakukan secara rutin dan kulit akan terasa lembab serta bersih. 
Manfaat Gula Pasir Mencegah penuaanDini
Menurut penelitian gula pasir memang mengandung zat yang bisa menyebabkan penuaan jika dikonsumsi secara berlebihan. Namun jika digunakan untuk scrub wajah, gula pasir justru bisa mencegah terjadinya keriput. Caranya campurkan gula pasir dan perasan air lemon lalu gunakan scrub untuk wajah. Jika Anda menggunakannya secara teratur maka bintik-bintik di wajah dan tanda-tanda penuaan lainnya akan memudar.

Gula Pasir Untuk Scrub Tubuh

Kandungan gula juga bisa mengontrol keseimbangan minyak pada kulit kamu, karena ada kandungan asam glikolik dan asam alpha-hidroxy yang dapat mengatur minyak alami agar kulit tidak menjadi kering ataupun terlalu berminyak. Sebelum  mandi dan beristirahat, ada baiknya mencoba scrub dengan gula pasir.
Cara scrub tubuh dengan Gula Pasir
Campurkan 6 sdm gula pasir dengan 2 sdt minyak zaitun, lalu aduk rata 2. Oleskan ke seluruh wajah dan tubuh, pijat perlahan dengan gerakan memutar, lakukan selama 5-10 menit 3. Diamkan dahulu selama 1-2 menit, kemudian bilas dengan air hangat sampai bersih

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 02:55
Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.