loading...

Delima, Salah satu jenis buah yang disebut dalam Al Quran selain Kurma, Tin dan buah Zaitun

Posted by

Buah delima merupakan salah satu buah-buahan yang berasal dari negeri timur tengah, yang biasa ditanam pada tanah gembur namun tidak banyak air. Buahnya memiliki tiga jenis, ada yang putih, merah dan hijau.

Manfaatnya yang besar sampai-samapi buah ini pun termaktub dalam Al Quran, kitab suci bagi kaum Muslimin. Dalam Surat Al-An'aam ayat 141 dikatakan;

"Dan Dialah yang menjadikan kebun-kebun yang berjunjung dan yang tidak berjunjung, pohon korma, tanam-tanaman yang bermacam-macam buahnya, zaitun dan delima yang serupa (bentuk dan warnanya) dan tidak sama (rasanya). Makanlah dari buahnya (yang bermacam-macam itu) bila dia berbuah, dan tunaikanlah haknya di hari memetik hasilnya (dengan disedekahkan kepada fakir miskin); dan janganlah kamu berlebih-lebihan. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang yang berlebih-lebihan." (QS. Al-An'aam : 141)

Buah Delima adalah sejenis buah lain yang disebutkan di dalam Al-Qur'an, mengandung potassium yang besar volumenya, selain dari mineral-mineral lain seperti fosfor, kalsium, besi, dan sodium, dan vitaman-vitamin A, B1, B2, B3, dan C.

Satu diantara manafaat yang bisa dambil bagi manusia adalah sebagai zat antipenuaan. Diet jus delima dapat membantu memperlambat proses penuaan yang akan mengurangi keriput dan garis-garis halus yang disebabkan oleh paparan sinar matahari. Hal ini juga akan membantu mempertahankan regenerasi sel-sel kulit dan mencegah pigmentasi berlebihan dan terjadinya bintik-bintik gelap.


loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 06:47
Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.