loading...

Daun Jambu Biji: Bermanfaat Untuk Mengobati Diare, Mencegah Kanker Prostat sampai Menurunkan Kolesterol

Posted by

Daun Jambu Biji, Manfaat dan Ramuan Obatnya. Jambu biji memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Namun bukan cuma buahnya saja yang berkhasiat, tetapi juga daunnya. Daun jambu biji mengandung banyak zat yang sehat yang meliputi antioksidan seperti vitamin C. Daun jambu biji juga kaya akan flavonoid seperti quercetin.

Daun Jambu Biji

Manfaat Kesehatan Daun Jambu Biji

Mengontrol berat badan
Salah satu manfaat kesehatan dari daun jambu biji adalah membantu menurunkan berat badan. Jika Anda mengonsumsi jus yang terbuat dari daun jambu biji, kandungan pati kompleks yang terdapat di dalam daun jambu biji akan diubah menjadi gula. Dan itu bisa memberi Anda energi tanpa harus banyak makan.

Menurunkan kolesterol
Jus daun jambu biji adalah tonik yang baik untuk hati. Jus itu bila dikonsumsi secara teratur dapat membantu menurunkan kolesterol jahat tanpa mempengaruhi kolesterol baik dalam tubuh.

Mencegah diabetes
Jika Anda memiliki riwayat diabetes dalam keluarga, cara termudah untuk mencegahnya adalah dengan minum teh daun jambu biji secara teratur. Teh ini secara efektif dapat menurunkan kadar glukosa dalam tubuh dengan mengurangi aktivitas enzim alpha-glucosidease. Teh dapat membantu untuk menurunkan kadar gula darah tanpa meningkatkan produksi insulin dalam tubuh.

Mengatasi diare
Manfaat kesehatan lain dari daun jambu biji adalah mengatasi masalah diare atau sakit perut lainnya. Tambahkan daun dan akar jambu biji ke dalam air yang mendidih. Saring air dan minum pada saat perut kosong.

Kesehatan mulut
Teh dari daun jambu biji dapat mengobati masalah mulut seperti sakit gigi, sakit tenggorokan dan penyakit gusi. Anda juga dapat menggiling daun jambu biji kering dan menerapkannya ke gusi dan gigi untuk menyembuhkan masalah sakit gigi.

Mencegah kanker prostat
Konsumsi jus daun jambu biji secara teratur dapat mencegah kanker dan pembesaran prostat.Dengan kata lain konsumsi daun jambu biji dapat menjaga kesehatan prostat kaum pria.

Bagus untuk produksi sperma
Konsumsi teh daun jambu biji setiap hari dapat meningkatkan jumlah sperma pada pria.


Resep Ramuan Obat Daun Jambu Biji 
Untuk Mengobati dan Mengatasi maag
Bahan: Daun jambu biji segar, 8 lembar.
Caranya : Rebus daun jambu biji dalam 1,5 L air hingga mendidih. Setelah itu saring dan ambil airnya. Minum 3 kali sehari. 

Menurunkan kadar gula pada Diabetes mellitus
Bahan: Buah jambu biji setengah masak, 1 buah.
Caranya : Belah buah jambu biji jadi empat bagian, rebus dalam 1 L air sampai mendidih. Setelah itu, saring ramuan dan minum airnya. Anda bisa mengkonsumsinya 2 kali sehari untuk memperoleh manfaat buah jambu biji, lebih baik konsumsi pada pagi hari dan sore hari. 

Untuk Obat Herbal Mengatasi masuk angin
Bahan: Daun jambu biji masih muda, 10 lembar, cabai merah, 1 biji, buah asam, 3 mata, gula kelapa, 1 potong, garam secukupnya.
Cara: Rebus semua bahan dalam 1 L air hingga mendidih, saring dan ambil airnya. Minum sebanyak 2 kali sehari. 

Mengobati Diare dan mencret
Bahan: Daun jambu biji, 5 lembar, akar, kulit dan batang jambu 1 potong.
Caranya :Rebus semua bahan dalam 1,5 L air hingga mendidih, saring dan ambil airnya. Minum dengan 2 kali sehari pada pagi dan sore hari. 

Mengatasi Keluhan Beser (buang air kecil berlebihan)
Bahan: Daun jambu biji yang muda, 1 genggam dan bubuk beras digoreng tanpa minyak, 3 sendok.
Caranya : Rebus semua bahan dalam 2,5 gelas air hingga mendidih sampai tersisa 1 gelas, saring ramuan dan ambil airnya, dan minum setiap 3 jam sekali dengan takaran 3 sendok makan. 

Sakit perut / diare pada bayi
Bahan: Jambu biji yang masih muda dan garam secukupnya.
Caranya : Ibu mengunyah bahan tersebut dan air ditelan serta ampasnya dibuang.

Sariawan
Bahan: Daun jambu biji, 1 genggam dan kulit batang, 1 potong.
Caranya : Rebus semua bahan dalam 2 gelas air hingga mendidih, saring dan ambil airnya. Minum 2 kali sehari. 

Ramuan daun Jambu Biji Untuk Mengobati sakit kulit
Bahan: Daun jambu biji yang masih muda, 1 genggam, dan bunga jambu biji, 7 kuntum.
Caranya : Tumbuk semua bahan hingga halus. Gosok pada bagian kulit yang sedang sakit.
Tips Hari Ini:
Ingatlah saat anda menunjukkan jari telunjuk ke orang lain maka tiga jari lainnya akan menunjuk pada diri anda sendiri.....mawas diri

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 22:28
Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.