loading...

Cara Membuat Badan Kekar Berotot Dengan Mengkonsumsi Jenis Makanan Ini Disamping Olah Raga Rutin

Posted by

Makanan Sumber Protein. Selain berolah raga untuk membentuk otot dibutuhkan makanan sumber protein karena proteinlah nutrisi terpenting untuk pembentukan otot sehingga bisa diperoleh bentuk badan yang kekar dan berotot setelah rutin berolah raga atay nge-gym. Dengan mengkonsumsi makanan-makanan dibawah ini anda akan mendapatkan asupan protein yang cukup untuk membentuk otot pada tubuh anda semakin kekar dan berisi.

Olah Raga Berat Perlu Asupan Protein Tinggi

Gandum Asli

Gandum asli adalah salah satu sumber protein tinggi non daging. Tidak semua orang makan daging. Tapi tanpa daging, bagaimana Anda bisa mendapatkan protein yang berharga? Jangan khawatir karena Anda bisa mendapatkannya dari quinoa atau gandum asli yang kaya akan protein.Quinoa tidak hanya tinggi protein, namun juga mengandung sembilan asam amino esensial. Makanan bebas gluten ini juga mudah dicerna dan tinggi serat, magnesium dan besi.

Kacang Almond
Kacang Almond juga kaya akan protein. Hanya seperempat cangkir almond mengandung hampir delapan gram protein. Almond juga merupakan sumber yang sangat baik dari lemak tak jenuh tunggal yang sehat untuk jantung dan magnesium.Saat ini kacang almond juga sudah dimanfaatkan untuk pembuatan susu kacang almond.

Tiram
Hanya 100 gram tiram Pasifik menghasilkan lebih dari 20 gram protein dan lima gram lemak. Tiram juga lebih kaya akan seng.

Susu Sapi dan Kambing
Susu murni termasuk makanan terbaik bagi manusia. Banyak nutrisi penting yang terkandung dalam segelas susu murni yang anda minum. Susu menyediakan semua asam amino esensial dan mengandung sedikit lemak (terutama susu skim). Manfaat untuk otot bahkan lebih besar mengingat susu bercampur dengan dengan protein whey.

Daging sapi murni tanpa lemak(non fat)

Daging sapi yang masih mengandung lemak
Daging sapi, daging kambing maupun daging unta dan daging kuda masuk dalam kelompok daging merah. Daging merah, misalnya seperti daging sapi tanpa lemak, merupakan sumber protein yang sangat baik. Hanya 100 gram daging sapi tanpa lemak mengandung lebih dari 27 gram protein. Daging sapi kaya akan vitamin B12, seng dan zat besi yang semuanya penting untuk tumbuh kembang otot.

Kacang Kedelai
Hanya satu cangkir kedelai dimasak mengandung lebih dari 20 gram asam amino. Kedelai juga kaya akan vitamin penting dan mineral lainnya. Kacang kedelai juga sudah sangat banyak dimanfaatkan untuk pembuatan susu kedelai.

Telur Ayam, Telur Bebek dan Telur Puyuh

Telur Ayam dan Telur Bebek


Tiga macam telur yang sangat populer sebagai telur konsumsi yaitu telur ayam, telur bebek dan telur puyuh. Dari ketiga jenis telur unggas tersebut, telur puyuh diketahui memiliki kandungan protein yang paling tinggi. Telur merupakan sumber protein yang baik karena kandungan protein di dalamnya memiliki kualitas yang sangat tinggi. Yaitu lima hingga enam gram protein dengan kadar kalori yang sangat rendah. Yang perlu menjadi catatan adalah jangan mengkonsumsi telur berlebihan terutama telur puyuh apalagi yang memiliki keluhan kolesterol.

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 21:33
Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.