Cara Istimewa Membuat KLAPERTART KEJU

Ini adalah salah satu makanan atau camilan kesukaan keluarga,  klapetart. Jika dirumah kebetulan sedang ada acara bikin-bikin kue dan yang dibuat ternyata klapetart maka ibarat mencicipi, tidak akan  pernah cukup jika cuma 1 cup, 2 - 3 cup baru mantap.
Klappertaart di Indonesia dikenal sebagai kue khas Manado dengan bahan dasar kelapa, tepung terigu, susu, mentega dan telur. Resep adonan tersebut merupakan pengaruh saat zaman pendudukan Belanda di Manado. Terdapat beberapa macam cara memasak klappertaart.
Silahkan anda coba resep klapetart keju dibawah ini dan dijamin anda akan ketagihan dengan rasa klapetart yang sangat lezat dan nagih tentunya. Dan jangan lupa jika melihat bahan-bahan yang digunakan untuk membuat jajanan istimewa ini anda tentu setuju dengan saya jika dalam 1 cup klaptetart keju ini tersembunyi zat-zat bermanfaat bagi tubuh alias kandungan gizinya bagus sekali.

Resep dan foto-foto dari jajanevivi.com, silahkan anda kunjungi situs jajanevivi (KLIK DISINI) jika ingin mendapatkan banyak resep masakan dan kue-kue modern maupun tradisional yang tentunya sudah diuji coba dan rasanya tidak akan mengecewakan

RESEP Istimewa KLAPETART KEJU Penggugah Selera

Bahan :
  • 400cc Susu cair (vi pake susu cair fullcream)
  • 100gr Gula pasir
  • 1/4sdt Garam
  • 25gr Tepung maizena
  • 40gr Tepung terigu (vi pake serbaguna)
  • 20gr Margarin
  • 3 Kuning Telur
  • 1/2sdt Pasta vanilla cream
  • 100gr Keju spread
  • 250gr Kelapa muda, kerok lebar
  • 30gr Almond slice
  • 40gr Kismis
Bahan Taburan : Kismis, keju parut dan almond slice secukupnya

Topping : 3 putih telur, 1sdm gula, 1sdm tepung terigu dan 1sdt air jeruk nipis.
>> kocok putih telur dan gula hingga mengembang tambahkan air jeruk, kocok kaku. Terakhir masukkan tepung terigu, kocok rata.

Cara membuat :

1. Campurkan susu, gula, tepung maizena, tepung terigu dan garam, aduk rata. Rebus sambil diaduk hingga mendidih dan meletup-letup. Angkat.

2. Tambahkan margarin, aduk rata hingga licin. Tambahkan telur, aduk rata. Terakhir masukkan keju, vanilla pasta, kelapa muda dan almond slice. Aduk rata.

3. Tuang di alumunium cup ato pinggan tahan panas, tambahkan topping dan bahan taburan.

4. Oven dengan Au Bain Marie dengan suhu 160 derajat celcius selama 20 menit hingga matang.
Sejarah kolonialisme di Hindia Belanda adalah sejarah makanan, perjamuan makan,dan politik makan. Banyak kuliner Indonesia yang mengadaptasi kuliner Belanda. Salah satukuliner warisan kolonialisme adalah Klappertart. Banyak orang mengira bahwa Klappertaart adalah kue asli Indonesia. Padahal kue iniberasal dari Belanda yang resepnya dibawa oleh para pedagang Belanda sendiri. Karenapada waktu itu persebaran hanya sebatas Manado, maka sampai saat itu Klappertaart hanyatersebar di daerah Manado. Karena itu pula Klappertart disangka sebagai makanan khas Manado. Kini, Klappertaart begitu akrab di lidah masyarakat Indonesia, tidak hanya di Manado saja.
KLAPPERTAART merupakan dessert berbahan dasar kelapa, tepung terigu, susu, mentega, dan telur. Resep adonan tersebut merupaka pengaruh kependudukan Belanda. Terdapat beberapa macam cara memasak klappertaart. Bila dipanggang dan menggunakan krim putih di atasnya, maka akan menghasilkan klappertaart dalam bentuk yang padat, bisa dipotong layaknya kue taart pada umumnya. Tetapi ada juga cara memasak yang tidak panggang. Ini akan menghasilkan tekstur yang begitu lembut, seperti memakan custard yang langsung meleleh begitu masuk ke mulut. Kue ini paling nikmat bila disantap dalam keadaan dingin jadi tidak boleh dibiarkan terlalu lama di luar pendingin.



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 06:03
Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.