loading...

Cara Aman Agar Terhindar Dari Racun Benzene Saat Masuk Mobil, Buka Dulu Pintu dan Jendela Beberapa Saat Sebelum Anda Menjalankan Kendaraan

Posted by

Saat kita terburu-buru biasanya kita akan langsung masuk kendaraan segera setelah pintu dibuka dan mesin dinyalakan, padahal kadang mobil atau kendaraan kita terparkir di tempat yang tidak ada peneduhnya dan langsung terpapar panaas dan cahaya matahari.

Ternyata masuk mobil segera setelah buka pintu langsung masuk memiliki efek yang tidak baik bagi kesehatan kita. Mengapa? Silahkan simak ulasan bermanfaat dibawah ini:

Kota-kota di Indonesia saat ini sangat panas, tips paling aman ketika masuk mobil jangan langsung mennyalakan AC. Udara dari semprotan AC akan bercampur dengan udara dalam mobil yang 'nglekep' atau pengap, bisa menimbul kan udara yang menyebabkan kanker, bila dihirup.



Mau naik mobil? Silahkan, boleh-boleh saja, tetapi ada cara aman yang bermanfaat untuk kesehatan kita yaitu buka dulu semua kaca, lalu nyalakan AC selama beberapa menit, baru kemudian kemudikan kendaraan tersebut dan  tutup kaca-kaca jendelanya kembali.

Tidak heran, jika saat ini semakin banyak orang meninggal karena kanker. Kita bertanya-tanya dari mana saja penyebabnya?

Disini ada sebuah contoh yg menjelaskan insiden-insiden atau perbuatan yang dapat menyebabkan kanker. Menurut sebuah penelitian, dashboard mobil, sofa, pngharum mobil menghsilkan Benzene, racun penyebab kanker (karsinogen).
Cobalah Luangkan waktu sejenak dan jangan lupa  amatilah bau plastik dashboard mobil anda yang terkena panas. Lumayan menyengat bukan? Selain menyebabkan Kanker, Benzene juga dapat  meracuni tulang-tulang anda, menyebabkan Anemia dan  menurunkan jumlah sel darah putih. Bila terhirup terus-menerus dalam jangka waktu yang lama dapat menyebabkan Leukemia, menambah resiko penyebab kanker.
Tingkat Benzene di dalam ruangan yang bisa ditoleransi sebesar 50mg/ft2. Sebuah mobil yang terparkir di dalam ruangan dengan jendela tertutup akan mngandung 400-800 mg Benzene.

Jika parkir di luar ruangan dibawah sinar matahari pada temperatur 15 derajat ke atas, tingkat Benzene naik hingga 2000-4000 mg, 40X dari tingkat Benzene yg bisa ditoleransi.

Orang-3orang yang sewaktu masuk ke dalam3 mobil, tidak membuka jendela sama sekali, akan mau tak mau menghirup banyak racun yang dengan sangat cepat masuk ke dalam tubuh anda.
Benzene atau racun dari benzena adalah jenis racun  yang mempengaruhi fungsi ginjal dan hati,  Dan kabar Buruknya adalah sangatlah sulit bagi tubuh untuk membasmi atau menetralisir racun-racun tersebut. Jadi langkah yang terbaik adalah menghindarkan racun tersebut jangan sampai memasuki tubuh kita.
Jadi jika anda sekalian "care" atau perhatian dengan kondisi kesehatan anda, bukalah pintu  jendela mobil sebelum masuk mobil dan menyalakan mesin, berilah waktu agar benzena atau  racun-racun mematikan ini keluar, sebelum anda masuk mobil. 

Silahkan Sebarkan dan Bagikan informasi ini, semoga bermanfaat bagi semuanya.

Referensi: Toyota Auto2000

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 07:39
Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.