loading...

Biji Semangka: Kandungan Nutrisi dan Manfaatnya Untuk Menurunkan Kolesterol dan Tekanan Darah Serta Meningkatkan Kesuburan Pria

Posted by

Manfaat "Obat" Biji Semangka
Biji Semangka. Jika buah dan kulit semangka sudah pernah dimuat dalam situs ini, berikut adalah manfaat dari biji semangka bagi kesehatan. Bukan cuma daging semangka yang berkhasiat bagi tubuh, bijinya juga menyimpan banyak manfaat untuk kesehatan. Biji semangka yang telah dikeringkan dan dipanggang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Berikut adalah beberapa manfaat biji semangka sesuai dengan komponen nutrisi yang terkandung dalam biji semangka.

Biji Semangka


Kandungan Gizi Kuaci Biji Semangka. Kuaci biji semangka memiliki nutrisi asam lemak, protein esensial dan banyak mineral. Sekitar 100 gram biji semangka menyediakan sekitar 600 kalori sama dengan memiliki 10 potong roti. Sekitar 400 kalori berasal dari lemak dalam biji semangka. Kadar lemak dalam 100 gram biji semangka adalah sekitar 80% dari kebutuhan makanan per hari lemak. Sekitar sepertiga dari biji semangka adalah protein, protein yang sangat esensial seperti lisin. Kuaci adalah sumber yang baik dari vitamin B seperti thiamin, niasin, dan folat. Dalam 100gr Kuaci biji semangka, terkandung mineral seperti magnesium (139%), mangan (87%), fosfor (82%), seng (74%), besi (44%), kalium (20%) dan tembaga (37%) dari prosentase nilai gizi mineral harian. Kuaci juga sumber yang baik serat makanan yang penting untuk gerakan usus yang sehat dalam pencernaan

Beberapa Manfaat Biji Semangka Untuk Kesehatan
Meningkatkan Kesuburan Pria
Kesehatan seksual: Ini adalah salah satu manfaat kesehatan yang paling signifikan dari biji semangka. Biji ini mengandung lycopene dan beberapa vitamin. Ini sangat baik untuk tujuan seksual. Meningkatkan kapasitas kesuburan pria. Kehadiran beberapa vitamin yang cukup baik untuk mendapatkan darah yang sehat. Mereka mempertahankan aktivitas sistem saraf dan membangun sistem kekebalan tubuh lebih kuat.

Mengontrol Tekanan Darah
Biji semangka tinggi protein. Protein dalam biji semangka terdiri dari beberapa asam amino, salah satunya adalah arginin. Beberapa manfaat kesehatan dari arginin termasuk mengatur tekanan darah dan mengobati penyakit jantung koroner. Beberapa asam amino lainnya yang membentuk protein dalam biji semangka, termasuk triptofan, asam glutamat, dan lisin.

Menjaga Sistem Pencernaan dan Kesehatan Kulit
Biji semangka kaya akan sarat dan mengandung beberapa vitamin B. The American Cancer Society melaporkan bahwa vitamin B diperlukan untuk mengubah makanan menjadi energi dan mendukung fungsi tubuh. Vitamin B yang paling mudah ditemukan dalam biji semangka adalah niacin. Niasin dibutuhkan untuk menjaga sistem saraf, sistem pencernaan dan kesehatan kulit. Vitamin B lainnya yang ditemukan dalam biji semangka termasuk folat, thiamin, riboflavin, vitamin B6 dan asam pantotenat.

Metabolisme Kabohidrat dan Mengontrol Gula Darah
Biji semangka mengandung banyak mineral. Magnesium adalah mineral yang paling banyak ditemukan dalam biji semangka. Menurut National Institutes of Health, magnesium membantu mengatur tekanan darah dan metabolisme karbohidrat, yang juga memiliki efek positif pada gula darah. Mineral penting lainnya yang ditemukan dalam biji semangka adalah fosfor, zat besi, kalium, natrium, tembaga, mangan, dan seng.

Menurunkan Kolesterol Darah
Lemak lainnya yang ditemukan dalam biji semangka adalah lemak tak jenuh tunggal, lemak tak jenuh ganda, dan asam lemak omega-6. The American Heart Association melaporkan bahwa lemak ganda dan tunggal dapat mengurangi kolesterol darah, dan asam lemak omega-6 dapat membantu mengurangi tekanan darah tinggi.

Meningkatkan Daya Ingat
Mempertajam memori: Biji semangka dapat membangun kekuatan memori. Mengkonsumsi biji semangka dapat membantu mempertajam daya retensi ingatan.
Tips Hari Ini:
Jika anda ingin memiliki hati yang lemah lembut, tidak keras seperti batu, Kurangi Tertawa

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 22:03
Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.