loading...

Berantas Cacing Tambang dengan Manfaat dari Tanaman Ketimil Gayo

Posted by

Tanaman Ketimil Gayo Bermanfaat Untuk Memberantas dan Mengobati Penyakit Cacing Tambang. 

Ketimil Gayo / Senopodi. Tanaman ketimil gayo dikenal juga dengan nama tanaman senopodi, atau dengan nama latin Chenopodium ambrosioides L, tanaman ini banyak dijumpai di daerah dengan ketinggian 1.000-1.500 m di atas permukaan laut :
Nama Latin : Chenopodium ambrosioides L., Indonesia: Ketimil Gayo, Senopodi, Inggris: Mexican tea, Spanish tea, Americ , Pilipina: Alpasotis, Cina: tu jing jie

Karena batangnya lemah, dan mudah rebah serta cepat melar, maka herba ini cocok sekali untuk di tanam di dalam pot, Herba tegak bercabang banyak ini tingginya ± 80 cm.Daun bawahnya berbentuk lanset berwarna hijau dengan tepi bergerigi tak teratur.Daun atasnya di sela-sela bunga semakin menyempit dan bertepi rata.

Bunganya kecil tampak seperti bintil-bintil membentuk mayang dengan bangun seperti kerucut. Buahnya keras, warna, dan bentuknya serupa dengan bunganya. Tanaman ketimil gayo mengandung Komposisi: chenopodoside B, santonin, asam echinocystic, rhamnosa, xylosa, arabinosa, dan asam glukoronat.


Manfaat Tanaman Ketimil Gayo
Pengobatan penyakit cacing tambang
Ambil pucuk tanaman beserta bunga dari buahnya, tumbuk halus, dan tuangkan air panas segelas kemudian diminum. Untuk anak-anak di bawah umur 7 tahun cukup dengan 3 pucuk saja. Dan supaya anak tersebut mau minum ramuan ini, bisa ditambahkan korigen bau, misalnya vanili dan korigen rasa, misalnya madu. Untuk orang dewasa, 5 pucuk tanaman.

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 22:17
Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.