loading...

Ada Agenda Apa Bos IMF Datang ke Indonesia Saat Nilai Rupih Terpuruk

Posted by

Saat situasi ekonomi melemah disertai ambruknya nilai tukar rupiah yang telah melampaui 1 dan gejolak di pasar modal, Managing Director Dana Moneter Internasional (IMF) Christine Lagarde akan mengunjungi Indonesia pada 1-2 September 2015.

Situs resmi IMF menyebut, selama kunjungannya ke Indonesia, Lagarde akan bertemu dengan Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Jusuf Kalla, dan para pejabat senior, termasuk Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo, Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution, serta Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro. Namun, tidak disebutkan agenda apa yang akan dibahas dari pertemuan tersebut.

Rencananya Lagarde juga akan bertemu anggota parlemen, serta perwakilan dari sektor lain dari masyarakat, termasuk pemimpin perempuan dan mahasiswa.

Disebutkan dalam kunjungannya, dia dijadwalkan akan berpartisipasi dalam konferensi regional tingkat tinggi “Masa Depan Keuangan Asia: Pembiayaan untuk Pembangunan tahun 2015”, yang diselenggarakan Bank Indonesia dan IMF, membahas modalitas pembiayaan baru untuk melahirkan kawasan ekonomi pasar yang dinamis.

Diklaim kunjungan nanti akan membuka kesempatan untuk bertukar pandangan mengenai perkembangan ekonomi terakhir, prospek di Indonesia, serta perannya sebagai kekuatan baru di kawasan dan global.


loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 16:11
Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.