loading...

30+ Manfaat Bawang Putih Lanang Untuk Mengobati Berbagai Penyakit Mulai dari Darah Tinggi, Kolesterol, Wasir sampai Lemah Syahwat

Posted by

Manfaat Kesehatan Bawang Putih Tunggal
Bawang Putih Lanang. Istilah bawang putih lanang digunakan untuk menyebut jenis bawang putih yang tunggal atau hanya terdiri dari satu siung saja. Bawang Putih memang sangat populer di masyarakat untuk pengobatan berbagai jenis penyakit seperti sakit gigi dan sebagai antibakteri dan antikanker serta sumber antioksidan yang mampu menghadang efek negatif dari radial bebas. Sedangkan bawang putih tunggal/bawang lanang (alium sativum linn) dipercaya mempunyai khasiat dan manfaat seperti bawang putih pada umumnyadua kali lebih hebat daripada bawang putih biasa.


Bawang Putih Tunggal / Lanang

Kandungan kimia alami bawang putih per 100 gram:
  • Sulfur (68 – 128 gram)
  • Kalori (95,0 – 124 kal
  • Air (64,1 – 72,0 gram)
  • Lemak (0,2 – 0,3 gram)
  • Protein ( 4,5 – 7,2 gram)
  • Fosfor (16 – 122 gram)
  • Fe (1,4 – 1,7 gram)
  • Karbohidrat (23,4 – 25,8 gram)
  • Kalsium (28 – 46 gram)
  • Kalium (346 – 382 gram)
  • Vitamin (A, B, dan C) 
Minyak asiri mempunyai kekuatan anti bakteri dan anti septic. Aromanya yang khas disebut zat alisin. Zat alisin didalam tubuh bisa merusak protein kuman, selanjutnya kuman akan mati. Alisin adalah zat anti biotic alami yang ampuh, bahkan kekuatannya 15 x lipat dibanding anti biotic penisilin. Alisin mempunyai spektrum luas, artinya disamping membunuh kuman penyakit juga bisa melicinkan, mencairkan dan memperlancar bekuan darah.

Keluhan hipertensi, kolesterol, migrain, stroke, bisa diobati  dengan bawang putih tunggal. Scordinin dalam bawang putih tunggal meningkatkan kekebalan dan stamina tubuh. Zat saltifine merangsang pertumbuhan dan perkembangan tubuh. Silenium, enzim anti oksidan yang mencegah dan memperbaiki sel tubuh yang rusak. Sinergi empat zat antara alisin, scordiin, saltifine dan salenium mampu mengobati berbagai macam penyakit.


Manfaat Bawang Putih Lanang / Bawang Putih Tunggal Untuk Pengobatan Penyakit Sebagai Berikut:
  1. Darah tinggi, 
  2. kolesterol, 
  3. jantung, stroke, 
  4. migran, 
  5. kanker, 
  6. flu, 
  7. kembung, 
  8. sembelit, 
  9. sariawan, 
  10. lemah syahwat, 
  11. meningkatkan stamina, 
  12. disentri, 
  13. tukak lambung, 
  14. ashma, 
  15. TBC, 
  16. broncitis, 
  17. diabetes mellitus, 
  18. melicinkan darah, 
  19. kanker usus, 
  20. pegal linu, 
  21. jerawat, 
  22. sakit gigi, 
  23. batuk rejan, 
  24. cacingan, 
  25. impotensi, 
  26. infeksi saluran kencing, 
  27. monilia dan keputihan, 
  28. wasir/hemoroid, 
  29. nyeri sendi, 
  30. menormalkan berat badan,
  31. melancarkan pencernaan, 
  32. memperbaiki syaraf otak, 
  33. mengurangi rasa sakit saat haid, 
  34. menghilangkan cairan serosa di dalam rongga perut, 
  35. meningkatkan daya tahan tubuh, 
  36. mencegah radang selaput otak belakang.
Beberapa Penelitian Dan Cara Penggunaan Bawang Putih Tunggal

Untuk Pengobatan Flu dan Batuk.
Kandungan sulfur yang terkandung dalam bawang putih membuatnya memiliki bau dan rasa yang khas dapat meningkatkan dan mempercepat kegiatan membran mucous di saluran pernapasan, yang membantu melegakan pemampatan dan mengeluarkan lendir.
Bawang putih mentah mengandung phytochemical yang dapat membantu membunuh bakteri dan virus penyebab penyakit. Pada tahun 1992, peneliti dari Universitas Brigham Young di Utah melaporkan bahwa bawang tumbuk dalam minyak membunuh bukan hanya membunuh rhinivirus tipe 2 (penyebab umun flu), tetapi juga membunuh 2 macam herpes (penyakit kulit menular) dan beberapa virus umum lainnya.
Untuk Menurunkan Kadar Kolesterol Dalam Darah
Sekarang ada lebih dari 12 studi yang dipublikasikan di seluruh dunia yang memastikan bahwa bawang putih dalam berbagai bentuk dapat menurunkan kolesterol. 
Oleh karena itu, dapat disimpulkan bahwa bawang ini dapat menyembuhkan tekanan darah tinggi, penyakit jantung. Salah satu studi yang dipublikasikan di “The Journal of The Royal College of Physicians” oleh Silagy CS dan Neil HAW tahun 1994 menyebutkan bahwa bawang putih merupakan agen untuk mengurangi lemak. Penulis menyatakan bahwa suplemen bawang merupakan bagian terpenting dalam penyembuhan kolesterol tinggi. Menurutnya, secara keseluruhan, penurunan terjadi sebesar 12 % dari total kolesterol. Penurunan ini terjadi setelah 4 minggu perawatan.

Manfaat Bawang Putih Tunggal Sebagai Antikanker
Bawang juga mempunyai kandungan untuk memerangi kanker, terutama kanker perut dan usus besar. Organosulfida yang terkandung dalam bawang putih membantu hati memproses senyawa kimia beracun, termasuk senyawa kimia yang menyebabkan kanker beberapa penelitian epidemiologis menunjukan bahwa orang yang banyak mengkonsumsi bawang putih lebih rendah resikonya terkena kanker perut dan usus besar.
Untuk memastikan bahwa anda akan mendapatkan hasil yang maksimal, peneliti dari Penn State Unipersity merekomendasikan untuk membiarkan dulu potongan atau tumbukan bawang selama paling sedikit 10 menit, memberi waktu bawang itu membentuk kandungan-kandungan yang membantu memerangi kanker.
Untuk Mengurangi Resiko Komplikasi Pada Kehamilan
Riset terbaru menunjukkan bahwa menkonsumsi bawang putih selama kehamilan mengurangi resiko komplikasi kehamilan pre-eclampsia (meningkatkan tekanan darah kandungan protein dalam urine). Studi–studi juga mengungkapkan bahwa bawang putih juga membantu menaikkan lambatnya berat badan bayi yang terlalu kecil. Riset dilakukan oleh Dr. D. Sooranna, Ms J. Hirani dan Dr. I Das di Academic Department of Obsterrics dan Gynaecology, Chelsea dan Westminster Hospital in London UK. Mereka menyimpulkan bahwa walaupun pre-eclampsia dan kelambatan pertumbuhan merupakan kondisi yang kompleks, mengkonsumsi tablet bawang putih secara standar selama masa kehamilan dapat mengurangi kemungkinan–kemungkinan komplikasi pada kelahiran. Mereka memfokuskan pada kelambatan pertumbuhan pada bayi dan pre-eclampsia, kondisi yang sangat berbahaya bagi ibu dan anak yang terjadi pada kira–kira satu diantara sepuluh kehamilan. Eksperimen menunjukkan bahwa menambahkan ekstrak bawang putih pada sel–sel plasenta yang kemungkinan menderita kondisi–kondisi tersebut terbukti dapat menstimulasi pertumbuhan. Lebih jauh lagi, kegiatan enzim–enzim penting yang berkurang pada kehamilan tidak normal juga sangat meningkat dengan diberikannya bawang putih.

Untuk Pengobatan Wasir
  • Pertama bersihkan dulu daerah anus dan sekitarnya dengan air hangat dan sabun, 
  • Oleskan jus/beberapa siung bawang putih yang sudah dimemarkan sebanyak 3-5 kali pada anus yang telah dibersihkan, 
  • Tunggu beberapa menit lalu bersihkan.
Untuk Mengobati Sakit Gigi
  • Ambil 1 Bawang Putih Tunggal
  • Kupas kulitnya sampai bersih, cuci
  • Memarkan atau langsung dikunyah-kunyah
  • Tempelkan pada gigi yang sapi
  • Tunggu Beberapa saat
  • Setelah itu bawang bisa ditelan/dimakan

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 20:32
Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.