loading...

Warga Sipil Menumpang Pesawat Hercules TNI AU Bukan Rahasia Lagi

Posted by

Adanya kurban warga sipil di pesawat Hercules C-130 di Medan Sumatera Utara, sebenarnya bukan hal yang aneh. Sudah lama diketahui bahwa untuk tujuan-tujuan tertentu yang jadwal penerbangannya sedikit atau hanya bisa dengan naik kapal laut sementara area tersebut adalah jalur pesawat Hercules maka ada kesempatan bagi warga sipil untuk menumpang.

Hercules C-130 Jatuh di Medan

Menumpang Hercules TNI AU memang bisa mempercepat waktu tempuh dan juga sangat menghemat biaya perjalanan. Seperti berita yang dilansir Tribunnews, Sejumlah mahasiswa asal Riau yang datang ke Lanud Soewondo mengaku hendak menjemput jenazah rekan-rekannya yang tewas dalam kecelakaan jatuhnya pesawat Hercules beberapa hari lalu. Salah seorang mahasiswa mengatakan, para korban memilih naik Hercules karena jarak tempuh cukup singkat. "Kebetulan teman-teman kami yang meninggal ini kampungnya di Natuna. Kalau mau ke Natuna, memang harus naik Hercules. Kalau naik kapal, cukup lama," ungkap Rozi, mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Kasim, Kamis (2/7/2015) siang. Menurut Rozi, jika naik kapal laut, waktu yang dibutuhkan cukup lama lantaran kapal kerap transit lagi. "Dua kali transit lah bang. Kalau ke Natuna, dia belakangan," ungkap Rozi.

Meskipun menurut Panglima TNI Jenderal Moeldoko, pesawat Hercules tidak boleh ditumpangi warga sipil selain keluarga TNI tetapi kenyataan dilapangan menunjukkan sebaliknya. Tidak hanya pesawat Hercules tujuan Riau saja yang mengangkut penumpang sipil, tetapi juga pesawat Hercules yang menuju Papua juga bisa ditumpangi warga sipil, jika tidak percaya silahkan cari info dari orang-orang Jawa yang bekerja di Papua. Penghematan biaya perjalanan yang signifikan menjadi daya tarik warga untuk menumpang Hercules meskipun tidak senyaman naik pesawat komersial.

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 21:02
Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.