loading...

Virus Komputer: Tips Dan Cara Menghapus Virus Shortcut di Komputer/Flashdisk

Posted by

Virus Komputer. Virus komputer dengan berbagai macam jenis dan kekuatan daya penghancurnya sudah merugikan ribuan bahkan jutaan pengguna komputer terutama pengguna yang aktif didunia maya atau internet karena virus komputer sangat sering disebarkan lewat internet melalui program atau situs-situs sampah atau situs palsu yang dimirip-miripkan dengan salah satu situs terkenal. Kemiripan suatu situs yang mampu menyebarkan virus atau malware mampu mengecoh pengguna untuk mendownload satu atau dua file dari website tersebut yang akhirnya komputer pengguna terinfeksi virus.

Banyak program antivirus yang ada di internet dan dapat diperoleh dengan gratis. Tetapi kadang ada virus yang sudah dihapus tetap muncul juga yaitu virus shortcut. Lantas bagaimana cara menghapus virus ini? Silakan simak artikel dibawah ini semoga bisa menjawab pertanyaan anda.

Cara Menghapus Virus Shortcut di Komputer/Harddisk - Anda bingung saat anda membuka file di komputer atau flashdisk folder dan filenya berubah menjadi shortcut. Jika sudah di hapus kembali lagi, lalu bagaimana cara menghapusnya?

Cara Menghapus Virus Shortcut

Tidak perlu khawatir, itu virus yang bisa kita lumpuhkan dengan mudah. Jangan hapus folder-folder yang berubah menjadi shortcut tersebut. Tidak perlu menginstal aplikasi untuk menghapus virus tersebut. Coba ikuti langkah cara menghapus virus shortcut berikut ini.

Cara Menghapus Virus Shortcut

  1. Buka "Command Promt" sobat, biar lelbih cepat tekan saja tombol Windows+R, kemudian tulis "cmd" (tanpa tanda petik), lalu enter,
  2. Ketik driver yang terkena virus shortcut, saya kasih contoh misalkan flashdisk sobat yang terkena virus, flashdisk biasanya drive F jadi ketik f: , kemudian tekan Enter,
  3. Setelah itu , ketik del *.Ink dan tekan Enter,
  4. Dan terakhir ketik perintah Attrib-s-r-h *. * / S / d / l lalu enter. Untuk lebih jelasnya, silahkan lihat gambar di bawah ini.
Langkah Cara Menghapus Virus Shortcut

Tunggu beberapa saat sistem bekerja, kemudian coba anda buka file yang ter-shortcut tadi. Sebagian besar, cara ini ammpuh untuk mengatasinya. Tapi hanya untuk shortcut, bukan untuk virus yang lain. Jika tidak bisa, coba sobat scan drive yang tershortcut menggunakan smadav. Biasanya akan terdeteksi virus, hapus saja, dan file akan kembali normal.


(Sumber:http://carauntukbisa.blogspot.com)

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 22:49
Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.