loading...

Pameran Peternakan Terbesar 2015, Indolivestock Expo and Forum di Kota Surabaya Jawa Timur

Posted by

Indolivestock Expo 2015 Surabaya. Penyelenggaraan Pameran Peternakan tahun 2015, indolivestock Expo & Forum, berlangsung di Kota Surabaya.

Pameran Peternakan Indolivestcok 2015
Bertempat di Grand City Convex, pameran peternakan Indolivestock ke 10 ini diselenggarakan mulai tanggal 29 Juli sampai 31 Juli 2015. Pamaeran peternakan ini termasuk terbesar di Indonesia dengan melibatkan 350 peserta dari 33 negara dan 6 paviliun yaitu Indonesia, China, Thailand, Taiwan dan Amerika Serikat yang akan menampilkan teknologi dan inovasi terbaru bidang peternakan. Juga ada beberapa seminar yang dapat diikuti antara lain seminar dari Ditjen PKH , OIE, ASOHI, MKTI, FORMAT dan FAO dan ditambah dengan 50 lebih slot presentasi produk yang dapat dihadiri. 

Contoh Produk peserta Pameran Peternakan
Dalam sambutan saat acara pembukaan, kepala dinas peternakan propinsi Jawa Timur, Ir Maskur, MM menyatakan kegembiraannya karena Surabaya terpilih kembali untuk tempat penyelenggaraan pameran peternakan terbesar di Indonesia ini. Ir Maskur juga menambahkan bahwa sampai saat ini Jawa Timur masih dikenal sebagai gudang ternak Indonesia dengan ternak khasnya seperti sapi Madura, domba sapudi, kambing senduro, itik mojosari dan ayam gaok. Ditambahkan bahwa 32% populasi sapi potong Indonesia ada di Jawa Timur, sapi perah 50%, unggas 37% dan susu 52% serta telur 40%,

Stand Indolivestock 2015 Surabaya

Pembukaan Indolivestock 2015 ditandai dengan pemukulan gong oleh Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan Dr. Ir. Muladno, MSA, dan dalam kesempatan ini Dirjen mengharapkan agar pameran peternakan ini bisa dikunjungi oleh peternak-peternak kecil yang jumlahnya sangat banyak dan mereka bisa melihat teknologi-teknologi terbaru bidang peternakan yang mungkin bisa diaplikasikan ke peternakan mereka.

Gerbang Masuk Pameran Peternakan 2015

Ada yang menarik dari salah satu stand peserta pameran yaitu stand Balai Besar Karantina Pertanian (BBKP) karena stand ini menampilkan juga hewan-hewan eksotik dan unik yang sekarang sedang trend menjadi hewan kesayangan atau hewan peliharaan. Hewan yang unik-unik tersebut antara lain Iguana, Ular Piton dan Tokek yang kebanyakan sebagian merupakan hewan import.  Jika ingin mengurus izin import hewan tersebut maka harus mendapat izin dari Dinas Kehutanan, sedangkan jika hewan ternak maka ijinnya dari dirjen peternakan dan kesehatan hewan dan kementrian perdagangan.



Stand BBIB Lembang yang sangat menarik pengunjung
 Ada satu lagi stand menarik yang sangat layak dikunjungi terutama oleh peternak sapi yaitu stand BBIB Lembang karena disini disuguhkan berbagai materi tentang IB (Inseminasi Buatan) sapi-sapi super jenis Limousin dan Simmental mulai dari A - Z. Pengunjug bisa melihat proses pengambilan mani atau sperma pejantan dengan berbagai metode yang disajikan secara sangat jelas melalui video dan juga bisa ditanyakan penjelasannya ke penjaga stand. Disediakan juga foto-foto/banner berbagai jenis sapi yang bisa dibawa pulang pengunjung secara gratis.


Produk-produk alat peternakan dengan  teknologi dan inovasi baru yang dipamerkan di expo peternakan Indolivestock yang juga langsung bisa dibeli dilokasi antara lain:
  • Hammer mill, aneka mesin chopper, pencacah rumput, mesin pembuat pakan ternak/pelet.
  • Alat pengangkat sapi, brongsong sapi, pembuka mulut, alat penahan tendangan sapi
  • Mesin perah, milk can, kotak pendingin, kursi perah, alat pemanas susus
  • Calf weaner, pemegang sapi, dehorner, pemotong kuku, karpet sapi dan kandang jepit
  • Aneka timbangan digital baik untuk pakan ternak dan ternaknya sendiri
  • Aneka produk identifikasi ternak seperti eartag, tag gun, tang
  • Alat bantu melahirkan, alat deteksi birahi, resuscitator pedet, deteksi dan uji mastitis
  • Aneka kandang battery untuk ayam petelur dengan berbagai desain
  • Dan lain-lain


Diperkirakan lebih dari 12.000 orang pengunjung akan menghadiri Indolivestock expo and Forum 2015 di kota Surabaya ini. Jangan lupa sebelum memasuki area pameran anda harus mendaftar dulu dibagian registrasi yang terletak disamping kanan pintu masuk pameran agar anda mendapatkan ID card sebagai tanda masuk untuk pengunjung/visitor pameran Indolivestock 2015. Pameran peternakan ini rencananya ditutup hari Jum'at tanggal 31 Juli 2015. (AgrobisnisInfo.com)

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 15:32
Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.