loading...

Macam-Macam Ramuan Herbal Yang Bermanfaat Untuk Melangsingkan Tubuh

Posted by

Macam dan Jenis Ramuan Pelangsing dari Tanaman Obat Herbal



Ramuan Herbal Daun Mengkudu dan Kemuning
Pertama-tama cuci terlebih dahulu 30 gram daun mengkudu dan 30 gram daun kemuning (jika sudah ada yang kering di pasar maka tidak perlu dicuci) lalu rebus semuanya dalam 600 ml air sampai airnya berkurang menjadi kira-kira sepertiganya, selanjutnya ramuan didinginkan dan kemudian saring. Tambah dan campurkan sesendok makan air jeruk nipis ke dalam ramuan jamu, aduk rata lalu langsung minum sampai habis dua kali sehari setelah makan.

Jeruk Nipis Peras Tanpa Gula
Ada satu cara paling sederhana dan merupakan cara yang cukup mudah untuk mendapatkan khasiat melangsingkan tubuh dengan jeruk nipis yaitu dengan langsung mengucurkan air perasan dari sebutir jeruk nipis ke dalam secangkir teh kental yang tidak diberi gula. Minumlah campuran ini setelah makan malam agar lambung tidak nyeri, dan jangan lupa untuk minum air putih yang banyak jika anda ingin mengonsumsi campuran ini secara teratur. Seperti diketahui, jeruk nipis juga sangat bagus untuk terapi sakit maag caranya peras 1 buah jeruk nipis, tambahkan sedikit saja air hangat dan minumlah saat pagi hari sebelum mengkonsumsi makanan apapun. Jangan takut dengan rasa asam yang menyengat dari jeruk nipis karena itu sebenarnya adalah basa yang sangat baik untuk menyeimbangkan asam lambung.

Ramuan Herbal Daun Delima
Ramuan berikutnya adalah dengan menggunakan daun delima. Daun delima juga bisa dijadikan bahan jamu pelangsing yang cukup mudah pembuatannya. Caranya, cuci 2 lembar daun delima yang masih muda lalu tumbuk sampai halus. Dengan 3 gelas air hangat plus sedikit garam, campurkan tumbukan daun itu lalu remas dan saring. Minum 2 hingga 3 kali sehari setelah makan, masing-masing sebanyak ½ gelas belimbing.

Ramuan Jamu Kunyit Asam
Ini adalah ramuan paling populer dan paling disukai untuk terapi melangsingkan tubuh karena rasanya nikmat. Kunyit asam merupakan jamu khas yang sering dikonsumsi kaum wanita untuk melangsingkan tubuh dan juga melancarkan haid. Jika anda biasanya membeli jamu ini dari tukang jamu gendong atau membeli yang sudah berbentuk serbuk, anda bisa juga membuatnya sendiri. Caranya, potong-potong 15 gram kunyit tua yang sudah dikupas sebelumnya, lalu rebus dalam 600 ml air di atas api sedang. Jika sudah mendidih, tambahkan 150 ml air asam jawa dan gula merah sesuka anda. Tunggu sampai jamu ini dingin, lalu saring. Bisa diminum hangat atau dimasukkan ke botol dan ke kulkas agar segar.

Cara lain untuk membuat jamu kunyit asam dengan rasa jeruk nipis yang segar adalah dengan memblender 100 gram kunyit yang sudah dikupas sebelum mencampurnya dengan air secukupnya dan direbus hingga mendidih. Saring airnya, lalu campur dengan 1 ½ sendok makan madu plus 100 ml air perasan jeruk nipis, aduk dan minum. Resep jamu pelangsing yang menggunakan tambahan jeruk nipis ini juga memiliki manfaat ekstra, yaitu bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit dan pencernaan.


Ramuan Herbal dengan Rimpang Kencur
Kencur juga merupakan bahan pembuat ramuan pelangsing tubuh yang cukup populer. Cara membuatnya sangat mudah yaitu cukup dengan mencampurkan 1 rimpang kencur yang sudah dikupas dan digepruk sedikit bersama sesendok teh tepung beras dan sepotong gula merah ke dalam segelas air hangat, lalu diaduk dan didiamkan. Setelah didiamkan sampai mengendap, minum 3 kali sehari setelah makan. Kencur juga bagus buat terapi batuk, caranya sederhana sekali yaitu ambil 1 rimpang kencur lalu cuci bersih tidak perlu dikupas, tambah sedikit garam dan kunyahlah sampai halus terus ditelan, lakukan rutin pagi dan sore, sangat baik terutama untuk batuk berdahak.

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 19:11
Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.