loading...

Kabar Mudik : Diskon Tarif Tol 25 - 35 Persen Selama 16 Hari

Posted by

Diskon Tarif  Tol Mulai Hari  Selasa 7 Juli 2015 (H-10)


Jalan TOL

Menyambut arus mudik yang biasanya akan mulai terasa dari H-7 sebelum lebaran, ada kebijakan baru yang agak meringankan pemudik yaitu diskon tarif tol. Diskon tarif tol ini akan mulai diberlakukan hari Selasa tengah malam yaitu tanggal 7 Juli 2015 dan berakhir hari Rabu tanggal 22 Juli 2015.

Menteri Pekerjaan Umum (PU) dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono menyatakan, diskon mulai H-10 sampai H+5 tersebut ditujukan agar ada prioritas pengguna jalan menggunakan jalur tol.
”Dengan begitu, diharapkan kemacetan juga bisa dikurangi,” kata Basuki di kompleks Istana Presiden, Jakarta, kemarin.

Diskon tarif tol sebesar 25–35 persen diterapkan mulai pukul 00.00 Selasa tengah malam (7/7). Bukan hanya tol yang dikelola BUMN (PT Jasa Marga), diskon juga diberlakukan di jalur tol yang dioperatori swasta selama 16 hari hingga Rabu (22/7) pukul 24.00 mendatang.

Pemerintah menargetkan, dengan kebijakan tersebut, kemacetan nanti bisa dikurangi setidaknya hingga 40 persen dibanding tahun lalu. ”Ini juga hadiah bagi para pemudik di seluruh tanah air,” ucapnya.
Corporate Secretary PT Jasa Marga Mohammad Sofyan menjelaskan, ada dua skema yang dilakukan pihaknya. Pertama, potongan 35 persen untuk seluruh ruas jalan tol yang dioperasikan Jasa Marga.

Sedangkan kedua, diskon 25 persen untuk jalan tol dalam kota yang dioperasikan bersama dengan PT Citra Marga Nusaphala Persada (CMNP). ”Ini berlaku untuk semua golongan,” ujarnya saat dihubungi kemarin.
Dengan adanya diskon Lebaran itu, lanjut Sofyan, tarif tol untuk kendaraan jenis sedan, jip, pikap/truk kecil, dan bus turun dari Rp 8 ribu jadi Rp 6 ribu. Sedangkan tarif truk ganda dengan dua sumbu roda turun dari Rp 10 ribu jadi Rp 7.500. Demikian juga lainnya.

Sofyan mengakui, secara teoretis pemberlakuan tersebut akan berdampak pada pengurangan pendapatan operator. Namun, di sisi lain pihaknya melihat adanya kemungkinan potensi peningkatan jumlah pengguna. Selain itu, dia memastikan bahwa diskon yang diberikan tidak akan mengurangi layanan yang diberikan kepada pengguna jalan bebas hambatan tersebut.(Sumber:Jpnn.com)

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 19:26
Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.