loading...

Isi Perubahan Peraturan JHT BPJS Per 1 Juli 2015

Posted by

Perubahan peraturan mengenai pencairan dana JHT BPJS terbaru 2015.



Apa sebenarnya dasar perubahan peraturan pengambilan JHT BPJS yang berubah total dalam hal syarat waktu kepesertaan untuk bisa mencairkannya. Inilah undang-undang yang menjadi dasar perubahan dan efektif diberlakukan sejak 1 juli 2015.
Undang-Undang nomor 40 Tahun, 2004 Pasal 37 AYAT (3).

1. PENGAMBILAN SELURUH SALDO JHT SETELAH MENCAPAI USIA 56 TAHUN.
2. PENGAMBILAN SELURUH SALDO JHT APABILA TENAGA KERJA MENGALAMI CACAT TOTAL TETAP
3. PENGAMBILAN SELURUH SALDO JHT APABILA TENAGA KERJA MENINGGAL DUNIA.
4. PENGAMBILAN SALDO JHT MASA PESERTA 10 TAHUN. PENGAMBILANNYA MAKSIMAL 10% UNTUK PERSIAPAN HARI TUA DAN MAKSIMAL 30% UNTUK MEMBANTU PEMBAYARAN PERUMAHAN.
5. PENGAMBILAN SALDO JHT UNTUK TENAGA KERJA YANG TELAH BERHENTI BEKERJA DENGAN MASA KEPESERTAAN 5 TAHUN DENGAN MASA TUNGGU SEKURANG-KURANGNYA 1 BULAN, SUDAH TIDAK DAPAT DILAYANI DAN TIDAK BERLAKU LAGI
Perubahan pemberian manfaat JHT yang mulai berlaku 1 Juli 2015 ini sudah diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 46 Tahun 2015.
Aturan ini mulai berlaku perhari  Rabu Tanggal 1 Juli 2015.

Perubahan Peraturan Pencairan JHT BPJS ynag mengundang Protes
Perubahan ini telah mengundang protes banyak pekerja diseluruh Indonesia, terutama mereka-mereka yang saat ini membutuhkan dana JHT untuk dicairkan segera. Para korban PHK maupun karyawan/pekerja yang terpaksa mengundurkan diri karena berbagai sebab harus gigit jari karena meskipun masa kepesertaan mereka sudah lebih 5 tahun, dana saldo JHT BPJS tidak bisa dicairkan. Hal ini karena peraturan terbaru untuk pencairan dana minimal masa kepesertaan sudah 10 tahun.

Banyak peserta JHT BPJS yang sangat kecewa akibat tidak bisa mencairkan dana JHT nya. Sebagian besar dari mereka membutuhkan dana JHT untuk memulai usaha baru karena berhenti bekerja dari perusahaan dan sebagian lagi bahkan untuk menyambung hidup akibat PHK serta untuk keperluan bayar sekolah anak dan keperluan Idul Fitri / Lebaran. Sudah saatnya pemerintah memperhatikan nasib mereka.

Untuk lebih jelas Silahkan Baca Syarat-syarat Klaim JHT BPJS Terbaru 2015 atau KLIK DISINI

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 22:44
Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.