loading...

Daun Jambu Air, Bermanfaat Untuk Mengobati Demam, Masuk Angin Sampai Keseleo

Posted by

Daun Jambu Air. Buah jambu sudah lama diketahui memiliki manfaat bagi kesehatan karena kandungan nutrisi terutama vitaminnya yang banyak terkandung dalam buah jambu. Seperti buah-buahan lainnya, buah Jambu sangat kaya akan vitamin C yang sudah diketahui banyak gunanya bagi tubuh kita. Bagimana dengan daunnya? Adakah manfaat dari daun jambu air?

Daun Jambu Air

Manfaat daun jambu air berkaitan erat dengan senyawa yang dikandungnya. Berdasarkan uji klinis yang dilakukan para ahli, diperoleh data ilmiah bahwa daun jambu biji mengandung antara lain steroid, saponin, dan juga senyawa fenolik. Saponin sendiri merupakan senyawa yang tidak bisa larut di dalam air. Ketiga senyawa inilah yang menjadikan daun jambu air memiliki sejumlah khasiat.

Sudah lama diketahui bahwa daun jambu air bisa menurunkan panas pada penderita demam khususnya pada anak-anak. Caranya cukup mudah yakni dengan mengambil beberapa helai daun jambu air yang diremas-remas kecil dan kemudian dimasukkan ke dalam wadah berisi air hangat. Daun yang telah direndam tersebut kemudian dibunakan untuk mengkompres si penderita demam.

Daun Jambu Air untuk Mengatasi diabetes. Diabetes bisa berakibat fatal jika tidak segera diobati. Salah satunya adalah akan berakibat pada penyakit komplikasi kemudian menjadi impotensi pada pria. Daun jambu air memiliki ekstrak yang mampu mengurangi gula darah dan resisten insulin.


Suplai Oksigen dan Mengurangi Debu. Manfaat terhadap lingkungan, dengan daun yang lebat, pohon jambu dapat bermanfaat sebagai salah satu penyuplai oksigen dan mengurangi polusi debu. Kita sama-sama tahu bahwa pepohonan menjadi salah satu penyuplai terbesar oksigen di dunia ini. Juga dengan daun yang lebat, jambu air mampu memberikan kesejukan untuk lingkungan di sekitarnya.

Aroma daun jambu yang harum akan memberikan ketentraman atau istilahnya rilexasing. Selain itu, aroma daun jambu juga menetralkan bau keringat dari tubuh, karena pada umumnya orang sakit tidak diperbolehkan mandi. Setelah dikompres dengan rebusan air yang dicampuri daun jambu, rasakan kedamaiannya apalagi kalau seluruh tubuh di usap dengan rebusan air tersebut pasti rasanya nyaman.


Manfaat daun jambu air lainnya adalah untuk mengobati sendi yang keseleo, nengkak, masuk angin, luka pada kulit, patah tulang dan masih banyak lagi lainnya. Caranya cukup mudah yakni dengan diolah menjadi sehingga daun menjadi bahan untuk mengurut. Pertama ambillah daun jambu air yang segar dan kemudian remas-remas hingga halus. Kemudian daun yang telah diremas tersebut segera dibalurkan pada bagian tubuh yang dirasa sakit sambil diurut halus. Lakukan rutin maka keluhan Anda akan segera sirna

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 21:37
Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.