loading...

Cara Menghilangkan Amis Pada daging Kepiting dan Mencegah Daging Menjadi Alot

Posted by

Kepiting. Hewan ini sangat populer dalam bidang kuliner. Rasa yang khas menjadikan daging kepiting sangat digemari oleh beberapa kalangan pencinta kuliner masakan kepiting. Saat ini banyak restoran dan warung yang menyediakan masakan dengan bahan dasar daging kepiting. Kadang ada sajian daginbg kepiting di restoran tertentu yang rasanya sangat nikmat tanpa ada bau amis sama sekali dan daging kepitingnya juga lembut tidak alot. Tetapi kadang ada juga yang daging kepitingnya masih berbau amis dan kadang teksturnya alot.

Masakan Kepiting (foto:Lezat.com)

Untuk memasak kepiting memang gampang-gampang susah karena kalau tida tepat cara memasaknya maka bau amis  kepiting akan tetap tercium. Disamping itu pemasakan atau pengolahan yang tidak pas juga menyebabkan daging kepiting menjadi alot.

Berikut Tips dan Cara Mengo;ah dan memasak daging Kepiting agar tidak amis dan tidak alot:

Untuk Menghilangkan Bau Amis Kepiting
Kunci untuk menghilangkan bau amis pada kepiting terletak pada teknik membersihkan kepiting. Caranya dengan menyikat cangkang kepiting dibawah siraman air yang mengalir menggunakan sikat gigi. Hindari mencuci kepiting dengan merendamnya didalam baskom atau wadah lainnya.

Cara lain untuk menghilangkan bau amis daging kepiting  adalah dengan menambahkan potongan jahe yang sudah dimemarkan saat memasak atau merebus kepiting. Cara ini tebukti lebih baik daripada menggunakan jeruk nipis yang efeknya bisa membuat rasa daging kepiting yang manis menjadi hambar akibat penambahan jeruk nipis tersebut.

Cara Mudah Agar Daguing Kepiting tidak Alot
Untuk menghindari daging kepiting menjadi alot maka anda harus mempertimbangkan dengan tepat waktu atau lamanya merebus daging kepiting tersebut. Hindari terlalu lama merebus kepiting karena bisa membuat dagingnya menjadi keras juga bisa mengurangi atau bahkan menghilangkan cita rasa kepiting. Jadi kuncinya adalah waktu merebus yang pas, tidak terlalu lama dan tidak terlalu cepat karena jika terlalu cepat dikhawatirkan daging kepiting malah belum matang.

Demikian sedikit tips dan cara mencegah agar daging kepiting tidak berbau amis dan tidak alot. Semoga bermanfaat.

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 06:45
Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.