loading...

Cara Membersihkan dan Menghilangkan Noda dan Karat Pada Kompor Gas

Posted by

Noda dan Karat Pada Kompor. Saat seseorang menggoreng sesuatu di dapur sering minyak yang dipakai untuk menggoreng akan terciprat kemana-mana, dan terkadang sampai mengotori kompor dan area sekitar kompor.

Kompor

Terutama saat menggoreng ayam dan juga ikan seperti lele, sering cipratan minta akan menodai kompor anda. Saat merebus atau memasak sayur juga sering pada saat mendidih, masakan luber dan mengotori kompor. Hal-hal tersebut sebenarnya tidak akan menimbulkan masalah jika si tukang masak atau kita sendiri rajin membersihkan kompor segera setelah selesai memasak. Tetapi jika kita termasuk orang yang "malas" bersih-bersih kompor dan hanya membersihkannya sesekali saja maka terkadang kompor sudah banyak berkarat dan banyak noda yang menempel dan susah hilang.

Perlu cara khusus untuk menghilangkan dan membersihkan noda membandel pada kompor anda. Berikut cara mudah membersihkan dan menghilangkan noda dan karat pada kompor:
Terlebih dahulu larutkan satu sendok makan asam sitrat ke dalam satu gelas air panas (sekitar 100 cc). Atau jika tidak ada asam sitrat buatan pabrik maka anda dapat menggantinya dengan asam sitrat alami yang terdapat dalam buah dan daun jeruk.
Setelah larutan asam sitrat siap, rendam burner kompor anda dalam larutan selama 2 - 4 jam. Setelah direndam, sikat burner dengan sikat gigi bekas atau sikat halus sampai warna asli burner kembali. Bilas dan keringkan dengan segera air bekas bilasan.
Kompor gas anda akan berkilau kembali bersih dari karat dan noda.
Demikian cara  mudah membersihkan karat pada kompor, semoga bermanfaat.

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 04:41
Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.